Rakor LPTQ Kaltim 2023, Persiapan Menuju MTQ Nasional 2024

Loading

BALIKPAPANUPDATE – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 di Ballroom Mahakam Hotel Harris Samarinda, Jumat 28 Juli 2023.
Wagub Hadi Mulyadi yang juga Ketua Umum LPTQ Kaltim, menyambut baik Rakor LPTQ yang dinilai menjadi bagian dari penguatan dan penajaman program kerja LPTQ termasuk pembinaan para qori-qoriah.

“Rakor ini menjadi sarana penguatan strategi LPTQ sebagai mitra pemerintah daerah, dalam pembinaan mental spritual umat, agar Al-Quran lebih menyentuh kepada masyarakat, sehingga kita mampu mewujudkan masyarakat yang qur’ani dan berkarakter, sebagai langkah nyata kita bersama mewujudkan Kaltim berdaulat,” katanya.Wagub berharap Rakor dapat memunculkan ide, gagasan serta pemikiran yang inovatif serta terkonsep secara jelas, dalam meningkatkan kinerja LPTQ provinsi serta kabupaten dan kota se Kaltim.

“LPTQ terus berupaya meningkatkan SDM dengan membangun sinergi bersama, termasuk berkomitmen untuk melakukan pembinaan kepada para qori dan qoriah Kaltim,” tandasnya.
Selain itu, lanjutnya, Rakor menjadi ajang untuk persiapan Kaltim menjadi tuan rumah MTQ Nasional tahun 2024. Kepercayaan diberikan Presiden dan Kemenag RI menurut dia, patut disyukuri, sebab menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Kaltim.

“Melalui Rakor ini, kita harapkan persiapan Kaltim semakin matang untuk kesuksesan menjadi tuan rumah MTQ Nasional tahun 2024. Karena itu, Rakor LPTQ kali ini sangat penting untuk persiapan penyelenggaraannya sematang mungkin tekait penetapan lokasi dan waku penyelenggaraannya nanti,” pesannya.

Ketua panitia penyelenggara H Muhammad Isnaini melaporkan maksud dan tujuan dari kegiatan Rakor LPTQ Provinsi adalah untuk mencapai kesepakatan bersama, antara pemerintah provinsi dengan kabupaten kota se Kaltim agar tercipta koordinasi yang baik.”Juga mewujudkan pelaksanaan MTQ dan pembinaan qori-qoriah, mufasir dan mufasirah, serta mempersiapkan Provinsi Kaltim sebagai tuan rumah MTQ Nasional tahun 2024,” jelasnya. (ADV/Kominfo Kaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!