Wagub Hadi Berharap Putra Putri Kaltim Raih Beasiswa Perguruan Tinggi Kazakhstan

Loading

BALIKPAPANUPDATE – Setelah sehari sebelumnya melakukan diskusi dengan sejumlah pengusahan Kazakhstan. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi kembali melanjutkan kunjungan ke Rumah Budaya Indonesia berada di Kota Baru Astana, Kazakhstan, Jumat 7 Juli 2023.

Rumah Budaya Indonesia ini sebagai lokasi pelaksanaan Indonesian Summer Festival. Di mana rangkaiannya, mulai pengenalan program dari KBRI Astana Kazakhstan terkait ekonomi sosial budaya.Dalam kesempatan ini Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak putra-putri asal Kaltim untuk mengejar Program Beasiswa di Astana. Termasuk, kegiatan di Rumah Budaya Indonesia berupa sharing informasi dan menjalin kerja sama dengan pemerintah Kazakhstan.

“Setelah melihat dan potensi pengembangan kualitas SDM di daerah. Pemprov Kaltim mencoba menjajaki bagaimana peluang kerja sama, agar ada putra putri kita bisa melanjutkan pendidikan di Kazakhstan,” ucap Wagub Hadi Mulyadi dihadapan Staf Fungsi Pendidikan Sosbud KBRI Astana, Kazakhstan Gulnur, Jumat 7 Juli 2023.
Menurut Wagub Hadi, persaingan dan kompetensi akademik pendidikan perguruan tinggi di Kazakhstan sangat dituntut.

Karena itu, perlu kerja keras dan ketekunan putra putri Kaltim jika ingin melanjutkan pendidikan di Kazakhstan. Sebab, syarat untuk masuk perguruan tinggi di negara tersebut, juga sangat berat. Meskipun negara ini memberikan beasiswa yang lumayan mampu mendukung penyelesaian pendidikan para calon mahasiswa.“Semoga, kita harapkan anak-anak Kaltim bisa bersaing masuk perguruan tinggi di Kazakhstan,” harapnya.

Staf Fungsi Pendidikan Sosbud KBRI Astana, Kazakhstan Gulnur pun menjelaskan, untuk kualitas pendidikan perguruan tinggi di Kazakhstan tak kalah dengan perguruan tinggi luar negeri lainnya, baik di Asia maupun Eropa.Karenanya, seleksi untuk mendapatkan beasiswa perguruan tinggi Kazakhstan cenderung berat. Bahkan, toefl atau kemampuan berbahasa asing dan akademiknya harus tinggi. Adapun jurusan yang paling diminati ekonomi dan bisnis.“Jadi, kami harapkan ada putra-putri asal Kaltim bisa bersaing meraih beasiswa di Kazakhstan,” (ADV/Kominfo Kaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!