Dilantik Sebagai Ketua BPD KKSS Balikpapan, Muhammad Adam Siap Dedikasikan Dirinya Demi Kemajuan Kota Balikpapan

Loading

BALIKPAPANUPDATE –  Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, Alimuddin Latif secara resmi melantik Ir. H. Muhammad Adam Sinte, MT sebagai ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kota Balikpapan periode 2022 – 2027, beserta jajaran pengurus yang berjumlah sekitar 350an, bertempat di BSCC Dome Balikpapan pada minggu pagi 19 Februari 2022.

Adam Sinte terpilih kembali sebagai ketua KKSS secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) VI KKSS Balikpapan di Hotel Blue Sky, Sabtu (15/10) tahun 2022 lalu. Semua pilar mengarahkan suaranya kepada putra kelahiran Enrekang ini, sehingga tak perlu dilakukan voting.

Total Ada 350-an anggota pengurus yang dilantik. “Memang besar, karena mewakili semua pilar,” kata Adam. KKSS membawahkan 18 pilar dan 3 organisasi otonom. Adam didampingi 31 wakil ketua di antaranya H Abdul Hakim Rauf,  Faisal Tola SH, H Sabaruddin Panrecalle, H Jumiati Machmud, Drs H Hapni Kanappe dan Hj Martini  Zubair. Sedang sekretaris ditetapkan Andi Ahmad Yani SE dan bendahara Hj Yusdiana Hakim.

Acara pelantikan tersebut, dihadiri anggota DPR RI yang juga Ketua Dewan Kehormatan BPD KKSS Kota Balikpapan, Irjen Pol (purn) Safaruddin, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan, anggota DPRD Kaltim, Ketua BPW KKSS Kaltim H Alimuddin Latief, Wakil Wali Kota Pare-Pare Andi Pangerang Rahim, Wakil Bupati Kabupaten Sinjai Hj Andi Kartini Ottong SP, M.Sp, Wakil Bupati Toraja Ir Frederik Viktor Limbong, Wakil Ketua DPRD Bone Sinjai Mappahakkang dan Ketua DPRD Bone Irwandi  Burhan SE, MM., yang mewakili Bupati Barru, yang mewakili Kabupaten Maros, tokoh KKSS Kaltim, dan para undangan lainnya.

Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus BPD KKSS Kota Balikpapan. “Selamat kepada pengurus baru yang baru saja dilantik,” ucap Wali Kota Balikpapan, dalam sambutannya.

Rahmad juga berharap, dengan pengurus yang baru, turut serta menjaga kondusif Kota Balikpapan, khususnya warga KKSS Kota Balikpapan. Dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Dengan pengurusan yang baru ini. Boleh kita berbeda warna, boleh kita berbeda pilihan tetapi tetapkan satu niat, satu tujuan kita. Bahwa kita bersama-sama untuk membangun, Apalagi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pindah di Kaltim jangan sampai tidak memiliki peran yang luar biasa untuk membangun negeri ini dan membangun peradapan yang luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPD KKSS Kota Balikpapan, Muhammad Adam Sinte mengatakan, berharap KKSS dapat lebih memberikan kontribusi positif untuk membangun kota Balikpapan mengingat didalam tubuh KKSS terdapat sejumlah figur yang siap mendedikasikan dirinya secara penuh untuk Kota Balikpapan. “KKSS juga ikut berkontribusi membantu pemerintah dalam berbagai program pembangunan,” kata Adam.

Adam meminta pengurus dan warga KKSS  menjaga persatuan dan ikut memajukan kota Balikpapan. Hal yang sama juga menjadi pesan Ketua KKSS Kaltim Alimuddin Latief. “KKSS Balikpapan menjadi salah contoh terbaik dalam melaksanakan organisasi,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Safaruddin memuji sikap keberanian orang Bugis, yang menjadi modal kuat dalam menjalankan tugas dan perannya. “Tapi ada juga yang bermasalah, itu juga harus menjadi perhatian,” katanya.

Dia juga minta pengurus dan warga KKSS mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kota. “Saya harus sebut yang terhormat wali kota, nanti kita tidak boleh tinggal di sini,” katanya setengah bercanda.

Acara pelantikan ini ditutup dengan kehadiran penyanyi dangdut Ibu Kota Ratna Lida dan Diana Dee Starlight yang membuat suasana semakin meriah dan heboh.(dy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!