SMA 1 Balikpapan Raih Juara Kedua Perpustakaan Sekolah Terbaik di Kaltim

BALIKPAPANUPDATE – Perpustakaan astana cendekia milik SMA negeri 1 balikpapan beberapa waktu yang lalu mendapatkan penghargaan dari dinas perpustakaan dan kearsipan atau DPK  kaltim. Prestasi tersebut merupakan prestasi terbaik dari perpustakaan astana cendekia. Lantaran pada tahun-tahun sebelumnya belum bisa memberikan gelar juara dalam kategori perpustakaan sekolah terbaik.

Keberhasilan itu lantas diberikan ganjaran oleh kepala sma 1 balikpapan, daliya. dia memberangkatkan empat personel perpustakaan astana cendekia untuk wisata literasi ke perpustakaan nasional hingga ke taman ismail marzuki beberapa waktu lalu bersama DPK Kaltim. “alhamdulilah di lomba literasi di tingkat provinsi kita berhasil mendapat juara dua termasuk juga akreditasi perpustakaan SMA 1 Balikpapan yang meraih predikat A, capaian ini merupakan hasil kerja keras semua pihak baik guru, murid dan pengelola perpustakaan yang membuat perpustakaan Astana Cendekia 5 tahun lalu masih terakreditasi C kini telah menjadi A setelah di audit ulang oleh Perpustakaan nasional beberapa waktu lalu”, terang  Kepala SMA 1 Balikpapan, Daliya.

Daliya pun berharap peningkatan prestasi itu juga bisa diiringi dengan  peningkatan kualitas perpustakaan astana cendekia terutama kunjungan juga minat baca siswa. “salah satu faktor perpustakaan SMA 1 Balikpapan bisa melonjak naik ke posisi A karena kami sudah melakukan kunjungan ke perpustakaan nasional terkait pengelolaan perpustakaan yang baik dan saling terintegrasi. Dan ini saya buktikan kemarin yang dapat undangan dari provinsi kan 1 orang tapi yang berangkat 4 orang dari SMA 1, 3 orang dibiayai oleh sekolah dan 1 orang dibiayai DPK Kaltim”, Ucap Daliya.

Daliya menyebutkan kunci keberhasilan tersebut sebenarnya berkat kerja keras sekolah dalam menciptakan perpustakaan yang sesuai dengan kriteria atau penilaian dari perpustakaan nasional. (dy/ADV33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!