Seringkali Langganan Banjir, Syafranuddin Berencana Relokasi Kantor DPK Kaltim Tahun Depan

Loading

BALIKPAPANUPDATE – Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur yang bertempat di Jalan Juanda Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu. dinilai kini sudah tidak representative lagi karena seringkali menjadi langganan banjir ketika hujan deras melanda Kota Samarinda, bahkan ketinggiannya bisa mencapai hingga 1 meter atau sepinggang orang dewasa sehingga sangat mengganggu aktivitas di Kantor DPK Kaltim karena air masuk hingga merusak sarana dan prasarana Perpustakaan.

Untuk itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur HM Syafranuddin berencana ingin memindahkan Kantor DPK Kaltim ke tempat yang layak dan bebas banjir. Ada 3 lokasi yang menjadi pilihannya yaitu : Masjid Islamic Center Samarinda, Hotel Atlet Sempaja dan di Jl. Pahlawan. Dari ketika pilihan lokasi tersebut. Kawasan Hotel Atlet di Sempaja paling ideal untuk dijadikan relokasi Kantor DPK Kaltim.

Pria yang akrab disapa Ivan ini menerangkan hotel atlet Sempaja lokasinya sangat dengan dengan 3 kampus besar yaitu Universitas Mulawarman, STIMIK Wicida, dan Kampus Widya Gama Samarinda yang berpotensi meningkatkan literasi membaca terutama di kalangan mahasiswa Jika kita melihat fungsinya, itu lebih bagus karena dapat dipergunakan secara maksimal”, Tutur Ivan ketika diwawancarai awak media belum lama ini.

Ivan mengaku telah bersurat kepada Gubernur Kaltim Isran Noor perihal peminjaman gedung atlet di Sempaja, hanya saja sampai saat ini belum ada lampu hijau dari Dispora Kaltim “kalaupun tidak bisa kami bisa dibantu gedung baru”, Ujar Ivan.

Ivan merasa optimis keinginannya untuk relokasi Kantor DPK Kaltim dapat terwujudkan di tahun 2023 mendatang baik melalui peminjaman gedung atlet di Sempaja maupun pembangunan gedung baru yang pilihannya nanti juga diharapkan di kawasan sempaja karena sangat strategis “Kita tidak perlu baru, tapi lokasinya strategis, Kalo bisa sih tahun depan udah bisa pindah”, Ungkap Ivan. (dy/ADV02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!