Muhammad Faisal Kunjungi Kantor Kominfo Paser, Bahas Persoalan Blank Spot di Kaltim

Loading

BALIKPAPANUPDATE – Usai menjadi narasumber pada acara Sosialisasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi serta Sistem Pengaduan Online Rakyat (Lapor) di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser. Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser, Ina Rosana mengajak Muhammad Faisal selaku Kadis Kominfo Prov Kaltim berkunjung ke kantornya, Selasa (8/3/22). 

Ina Rosana mengajak berkunjung ke kantornya yang berada di komplek perkantoran Jalan Tanah Grogot. Terkait dengan persoalan blank spot di Kaltim, Faisal mengatakan solusinya dengan menggunakan Serat Optik yang merupakan saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut, serta dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain. 

“Umumnya kabel fiber optik digunakan sebagai backbone pada jaringan telekomunikasi. Misalnya untuk menghubungkan jaringan antar pulau, menghubungkan antara kantor cabang, gedung dan lainnya. Kabel fiber optik sangat bermanfaat untuk mentransmisikan jutaan data dari kantor ke kantor dan pulau ke pulau”, Ucap Muhammad Faisal

Diakhir kunjungannya Faisal mengungkapkan kebiasaanya setiap berkunjung ke Kabupaten/Kota untuk selalu mendatangi ke kantor Kominfo untuk berkeliling ruangan melihat command center, zoom meeting room, ruang server dan rencana pembangunan PPID milik Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser.

“Malu saya Kepala Dinas Kominfo Kaltim tidak mengetahui Kantor Kominfo Kabupaten/Kota, ini juga sudah terlambat setahun, ini merupakan silaturahmi kemudian melihat perkembangan setahun terakhir, “Terangnya. (dk/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!