NFT Ghozali Everyday Laris Manis, Pemuda Asal Semarang Ini Raup Rp 12 Miliar Bermodalkan Foto Selfie

BALIKPAPANUPDATE – Kisah Fenomena Miliader dadakan dari seorang pemuda bernama asli Sultan Gustaf Al Ghozali (22) kini menjadi pembicaraan netizen, kok bisa Cuma bermodalkan foto selfie doang bisa meraih pundi-pundi rupiah hingga miliaran dari NFT (Non Fungibel Token).

Bak nama sebuah doa kini dirinya telah menjadi sultan beneran yang mengaku sudah mengambil foto selfie setiap hari sejak lulus SMK atau tahun 2017 sampai tahun 2021. Ia bermaksud membuat timelapse perubahan dirinya, oleh sebab itu dia berfoto dengan wajah datar yang sama. “Aslinya itu saya foto setiap hari buat animasi timelapse lima tahun nanti jadi video, begitu,” kata Ghozali belum lama ini.

Dirinya mulai belajar NFT dan mendalaminya akhir Desember 2021 kemudian mulai mengunggah foto dirinya hanya untuk sekedar lucu-lucuan. Tapi tidak disangka justru laris dan dia jadi jutawan dadakan “Awal-awal itu dipromosiin oleh komunitas NFT Indonesia. Terus orang luar negeri jadi ikutan beli bahkan chef Arnold juga beli. Belinya bahkan sampe 25 gitu, foto wajah saya, hahaha,” ujarnya sambil tertawa.
Video timelapse yang dibuat Ghozali pun sudah jadi dan diunggah di channel youtubenya Ghozali Ghozalu. Tapi ia masih akan memperbanyak foto selfienya sampai lulus kuliah. Fotonya saat memakai toga akan jadi penutup “Tahun ini pingin tetap lanjut, ini saya kan semester 7 semoga saja lulus tahun ini kayanya bakal keren kan soalnya awal foto lulus SMK terus di akhirnya bakal lulus kuliah pake toga wisuda. Biar ada awal sama endingnya,” kata Ghozali.

Untuk diketahui akun Ghozali Everyday menghebohkan media sosial Tanah Air. Hanya bermodal foto selfie dia meraup lebih dari 1 miliar rupiah lewat NFT. koleksi NFT Ghozali Everyday termurah dijual seharga 0,28 ETH atau kisaran Rp 13,5 juta. Dengan total 933 koleksi, maka valuasi NFT milik Ghozali bernilai hampir Rp 12,6 miliar “Itu nilai dari keseluruhan yang beli itu ada yang bilang sampe Rp 12 M. Tapi misal ada yang beli Rp 20 juta saya dapat 10% begitu terus. Pendapatan total sekitar Rp 1,5 M,” ujar Ghozali. (dt/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *