Baru 2 Daerah di Kaltim Lakukan Vaksinasi Booster, Daerah Lain Menyusul Jika Capaian Vaksinasi 70 Persen

BALIKPAPANUPDATE – Usai kickoff vaksinasi di Kaltim yang diawali di Kota Balikpapan dan Bontang, muncul pertanyaan kenapa daerah lain belum menyusul untuk menerima vaksinasi lanjutan/booster.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan penerima vaksin booster bagi masyarakat umum dan lansia baru bisa digelar jika di daerah tersebut capaian vaksinasi sudah 70 persen “Kriteria masyarakat umum minimal 70 persen dosis pertamanya dan lansianya 60 persen,”Terangnya belum lama ini.

Menurutnya jika suatu daerah belum mencapai target yang telah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan maka belum diizinkan untuk melakukan vaksin booster kepada masyarakat. Untuk daerah Balikpapan dan Bontang kenapa telah melakukan vaksinasi lanjutan dikarenakan dua daerah tersebut sudah mencapai 100 persen cakupan vaksinasinya sedangkan untuk lansia di Samarinda sendiri cakupan vaksinasinya masih di bawah 60 persen dan ini harus terus dikejar agar capain vaksinasi melampaui target “Setelah Balikpapan dan Bontang kemungkinan vaksin booster akan dilaksanakan di Kabupaten Kutai Kartanegara,”Ucapnya.(dk/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *