Hari ini Kuota Dibatasi 3.000 Orang, Pendaftaran Vaksinasi Lanjutan/Booster Bagi Masyarakat Umum

BALIKPAPANUPDATE  – Usai kickoff vaksinasi lanjutan/booster jenis moderna pada hari pertama rabu kemarin (12/1/22), pada kamis pagi ini (13/1/22) Dinas Kesehatan Kota Balikpapan kembali membuka pendaftaran vaksinasi dosis ketiga jenis Pfizer/astrazeneca bagi masyarakat umum yang telah mendapatkan vaksinasi sinovac dosis 1 dan 2 bertempat di BSCC Dome Balikpapan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat, pemberian vaksin booster tidak akan dipungut biaya. target vaksin ketiga ini akan terus ditingkatkan dengan 5.000 per hari, sehingga dengan begitu persentase boster akan segera mencakupi seluruh masyarakat Balikpapan “Dikarenakan Balikpapan sudah memenuhi target vaksinasi, sehingga capaian ini yang membuat Balikpapan jadi salah satu kota/kabupaten yang diperbolehkan memberikan dosis ketiga,”, Ungkapnya.

Bagi masyarakat umum terutama lansia yang ingin mendapatkan vaksin booster dapat mendaftar lewat link https://vaksinasi.balikpapan.go.id/booster

Jumlah peserta dibatasi hanya 3000 orang untuk hari ini dan link akan tertutup otomatis jika jumlah peserta terpenuhi kuota dan pemerintah membuka beberapa gerai vaksinasi untuk mengurai kepadatan masyarakat yang ingin divaksin “Ada dua sentra vaksinasi milik pemerintah, yakni BSCC Dome dan Gedung Kesenian Balikpapan. Selain itu, seluruh puskesmas dan rumah sakit milik TNI dan Polri juga melayani vaksin booster,” jelas Bu dio. (ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *