Bupati PPU Abdul Gafur Masud Terjaring Operasi Tangkap Tangan di Jakarta, KPK Amankan Sejumlah Uang

BALIKPAPANUPDATE – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 11 orang hasil dari OTT (Operasi Tangkap Tangan )  pada rabu sore dan rabu malam (12/1/22), salah satunya Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud yang kini masih berada di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan. bersama dengan 6 orang lainnya sedang menjalani pemeriksaan.  Sedangkan 4 orang lainnya sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolda Kalimantan Timur.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa tim OTT KPK telah berhasil mengamankan 11 orang termasuk Bupati PPU di Jakarta dan beberapa orang lainnya di PPU terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan  hadiah atau janji kepada salah satu penyelenggara Negara yaitu kepala daerah di PPU “saat ini tim kami mereka masih terus melakukan  pemeriksaan dan keterangan terhadap beberapa pihak yang ditangkap tersebut, tentu kami masih memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan dan permintaan keterangan dari pihak-pihak yang ditangkap tersebut apakah nantinya dapat disimpulkan benar ada pidana korupsi dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum”, Ujar Ali Fikri.

Dari hasil OTT KPK juga mengamankan sejumlah uang dari penangkapan bupati PPU Abdul Gafur Masud  di Jakarta bersama dengan sejumlah orang.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto membenarkan adanya OTT di PPU yang dilakukan pada rabu malam dan membuat ruangan bupati dan ruangan sekda disegel KPK serta larangan pegawai untuk masuk kedalam ruangan “Benar, pagi-pagi saya dikonfirmasi KPK kegiatannya dilakukan di PPU, kita tunggu saja hasil OTTnya ini setelah pemeriksaan”, Ujar Imam Sugianto. (ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *