Akhiri Polemik Kepengurusan, Melalui Musda Bersama Galang Nusantara Terpilih Jadi Ketua DPD KNPI Balikpapan Periode 2022-2025

BALIKPAPANUPDATE – Galang Nusantara terpilih secara aklamasi memimpin Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Balikpapan melalui Musyawarah Daerah (Musda) Bersama yang digelar pada senin pagi (10/1/22) bertempat di Ballroom Hotel Platinum Balikpapan.

Kegiatan Musda tersebut Mengangkat tema Kolaborasi dan sinergi pemuda untuk membangun negeri. Dari hasil pemilihan ketua KNPI DPD Balikpapan, Galang Nusantara mendapatkan dukungan penuh dari 44 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dan empat Pengurus Kecamatan (PK), sehingga M Ikrar Galang Nusantara terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI DPD Kota Balikpapan dengan jabatan masa periode 2022 hingga 2025.

Usai Pelantikan, Galang mengaku bersyukur dan terimakasihnya atas dukungan kesepakatan dari 3 kubu KNPI Pusat sehingga Musda Bersama dapat digelar dan mengakhiri perseteruan tiga kepengurusan sejak tahun 2015 “Alhamdulillah pada hari ini Musyawaran Daerah Bersama telah berhasil dilaksanakan dengan lancar, Secepatnya hari selasa (Besok) jajaran pengurus DPD KNPI Balikpapan yang baru dilantik akan bersurat kepada pemerintah,” Ucap Galang kepada awak media.

Langkah Selanjutnya Galang akan menyurati Kesbangpol dan Dispora terkait Kepengurusan DPD KNPI Balikpapan hasil Musda bersama ini.  “kita juga akan mencoba audiensi dengan unsur Muspida, terutama Pak Wali Kota Rahmad Mas’ud, Kemudian dari jajaran Legislatif Kota Balikpapan termasuk Yudikatif, Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan akan kita sambangi, bahwa Balikpapan telah berhasil melaksanakan Musda bersama dan sudah dilantik” Kata Galang. 

Galang berharap dari kegiatan Musda tersebut, Kota Balikpapan nantinya akan menjadi parameter penyatuan KNPI di Provinsi Kaltim jelang kongres bersama di Pusat dan keberadaannya dapat merangkul seluruh OKP yang belum bergabung di Musda Bersama “Dan Kota Balikpapan yang pertama kali menerapkan penyatuan ini, KNPI tanpa OKP bukanlah apa-apa. Ayok kita gabung bersama-sama dan fokus dengan berakselerasi dalam perubahan dalam menyambut IKN, sehingga pemuda dan pemudi kita tidak tertinggal dan bisa berperan untuk persiapan” Jelas Galang. (ad/ku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *