Putaran Kedua Liga 2 Akan Berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Pertandingan Digelar Tanpa Penonton

BAGIKAN
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BALIKPAPANUPDATE  – Persiba Balikpapan sudah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksana putaran kedua Grup D pada Kompetisi Liga 2 2021 yang akan berlangsung di Stadion Batakan. Terkait itu, Kamis (28/10/2021) sore panitia pelaksana dipimpin langsung ketuanya Irfan Taufik menggelar rapat persiapan di ruang rapat Kantor DPRD Kota Balikpapan.

Dalam rapat tersebut, merujuk pada peraturan dari operator liga dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) diputuskan jika jumlah panitia tidak seperti pada saat  waktu normal sebelum adanya pandemic Covid-19 “Karena itu untuk kepanitiaan sendiri sekarang kita minimalisir termasuk jumlah keamanan. Dan yang pasti pada putaran kedua Grup D ini dimana Persiba bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Batakan diputuskan tetap tanpa adanya penonton, jadi kita tidak jual tiket,” terang Irfan Taufik.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai sekretaris umum Persiba ini, mengingat  saat ini masih pandemi Covid-19, disepakati juga jika jumlah orang yang hadir di stadion pada saat lagan anti hanya sekitar 299 orang “Itu sesuai aturan dari operator. Nah dari jumlah tersebut (299) selain hanya pihak panitia, keamanan, tim medis, media peliput, juga termasuk dua tim yang bertanding di dalamnya. Jadi seluruhnya di setiap laga hanya 299 orang tidak boleh lebih,” tegasnya.

Mengingat kick-off putaran kedua akan berlangsung mulai Rabu, 3 November 2021 yang akan diawali dengan pertandingan PSBB Biak vs Mitra Kukar pada pukul 16.15 Wita dan dilanjutkan dengan laga Persewar Waropen vs Sulut United pukul 19.15 Wita, seluruh panitia dan keamanan yang bertugas datang ke stadion selambat-lambatnya satu jam sebelum laga.

“Mengapa kami imbau kepada seluruh panitia dan unsur terkait untuk datang paling lambat satu jam sebelum laga dimulai, karena sekarang seluruh panitia dan mereka yang dibolehkan hadir seperti teman-teman media seluruhnya harus di-swab (antigen), semua sudah disiapkan oleh PT LIB. Jadi selain sudah harus vaksin, mereka yang boleh hadir ke stadion selain memakai ID Card juga wajib swab,” tegas pejabat Sekretaris DPRD Balikpapan ini.

 “Sekali lagi kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Balikpapan dan khususnya teman-teman supporter Persiba untuk tidak datang menonton langsung pertandingan, karena sesuai aturan memang semua partai tanpa penonton. Untuk saat ini tetaplah memberikan dukungan dan menonton pertandingan di televisi dan chanel terkait,” timpal Irfan Taufik. (Hum/Kal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *