84 Calon Kandidat Anggota KPID Telah Melamar, Komisi I DPRD Kaltim minta Wartawan Awasi Tahapan Seleksi

BAGIKAN
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SAMARINDA – Seleksi anggota KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Provinsi Kalimantan Timur Periode 2022-2025 kini telah masuk dalam tahapan pendaftaran calon kandidat. Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin menuturkan ada sebanyak 84 orang mendaftarkan dirinya melalui formulir online dan sebagian telah mengirimkan berkas melalui pos dan ekspedisi ke panitia, namun sebagian lainnya belum mengembalikan berkas persyaratan yang akan ditutup pada esok hari 13 oktober 2021 “Mereka yang tidak mengembalikan berkas langsung dianggap gugur. Tapi nanti dari panitia yang menyampaikan, tapi untuk laporan cukup banyak animo pendaftarnya,”Ucapnya.

Menurutnya ketika calon kandidat telah memenuhi persyaratan administrative kemudian dilanjutkan tahapan seleksi berikutnya diharapkan jujur dan objektif tidak kolusi terutama adanya calon kandidat titipan “semua tahapan harus terbuka. Jadi tidak menimbulkan kesan dikemudian hari adanya titipan itu. Harapan kita semua itu. Wartawan pun ikut mengawasi, jadi kalau ada hal yang kira-kira mencurigakan silahkan dikoreksi,”, terang Jahidin.

Jahidin meminta selain dari DPRD Kaltim, para insan jurnalis juga diminta mengawasi segala tahapan seleksi anggota KPID agar penerimaan berlangsung terbuka dan tidak menerima koreksi dari pihak lain “Sebenarnya wartawan dan DPRD ini sama. Tugasnya beda-beda tipis, kalau DPRD tidak sinergi dengan wartawan ya tidak tepat, Ini kan baru tahap pembukaan dan pendaftaraan untuk tahap berikutnya pasti ada komunikasi lagi. Nanti kita kabari,” jelas Politisi PKB ini.  (Hm/Kal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *