Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi Terima Aduan Warga Kecamatan Anggana dan Desa Tani Baru

BAGIKAN
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SAMARINDA – Minimnya Ketersediaan jaringan telekomunikasi, Air Bersih dan Listrik yang dialami oleh masyarakat Desa Tani baru Kecamatan Anggana Kutai Kartanegara membuat beberapa warganya melakukan silaturahmi ke kantor DPRD Kaltim pada Selasa (5/10/21).

Kedatangan perwakilan Kecamatan Anggana dan Kepala Desa Tani Baru beserta beberapa masyarakat setempat diterima langsung oleh  Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi.

Kasi PMD Kecamatan Anggana Nurhalis menanyakan perihal wilayah mereka yang hingga kini mengalami kesulitan listrik dan air bersih semoga bisa diperjuangkan anggota legislator “Air bersih dan listrik. Pasalnya selama ini tidak ada peningkatan dari tahun ke tahun,”katanya.

Menerima aspirasi warga, Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi  mengaku senang dengan kedatangan warganya untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahan tersebut “Alhamdulillah kehadiran mereka sebagai bentuk silahturahmi sekaligus mereka menyampaikan keluhan dan berharap sejumlah keresahan yang dialami masyarakat bisa diperjuangan,” terang Reza.

Terkait permasalahan air bersih, dirinya telah menanyakan langsung ke pihak PDAM di Kukar, namun ternyata membutuhkan anggaran yang sangat besar sehingga ia mengajak agar persoalan air bersih dan listrik ini bisa sama-sama diperjuangkan dan dikawal sampai ke pusat. “Kerap saya mendengar hal ini. Saya pun sudah bertanya namun untuk sambungan air bersih membutuhkan anggaran cukup besar. Sehingga membutuhkan bantuan besar dari pusat,”, Ucapnya.

Untuk masalah listrik, Reza menyarankan warganya untuk meminta masing-masing desa membuat surat untuk ESDM dan berkomunikasi dengan Anggota DPR RI di Senayang agar ditemukan solusi konkret “Mungkin kita akan mencari solusi agar PLN bisa menjangkau daerah-daerah. Saya juga mengajak dan meminta masing-masing desa membuat surat untuk ESDM dan berkomunikasi dengan Anggota DPR,” Jelasnya. (Hum/Kal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *