Tim Tarung Derajat Kaltim Waspadai Pesaing Kuat Tuan Rumah

BAGIKAN
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Balikpapan – Tim Tarung Derajat Kalimantan Timur mewaspadai pesaing kuat dari tim tuan rumah yakni Papua dan juga 4 tim lainnya seperti Jawa Barat, Bali, Jawa Tengah dan Jawa Timur, hal ini disampaikan Ketua Harian Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kalimantan Timur, Charles yang menilai tim Papua telah melakukan persiapan matang jelang PON XX Papua 2021 “Tuan rumah sudah 4 tahun persiapannya di jawa barat”, Ujarnya usai pelepasan Tim Tarung Derajat Kaltim Pada Senin siang (4/10/21) di Bandara SAMS Sepinggan.

Optimisme Tim Tarung Derajat Kaltim untuk mendulang 2 medali emas juga disampaikan oleh Pelatih Kepala Nur fajriah yang juga ikut rombongan Tim bertolak Ke Papua bersama 2 pelatih lainnya Nasir dan Cakra “Target 2 emas mudah-mudahan bisa melebihi target”, Ucapnya.

OPTIMIS – Pelatih Kepala Nur Fajriah siap menjaga tradisi medali emas atlet Tarung Derajat di PON XX Papua

Guna menjaga tradisi medali emas di PON XX Papua , pola latihan pun digiatkan selama masa karantina 3 bulan terakhir di GOR Madya Sempaja Samarinda. Sehingga dirinya optimis para atlet sudah dalam kondisi siap tanding “Alhamdulillah teman-teman persiapannya udah optimal memberi program dan sudah berjalan dengan baik , semoga bisa onfire”, Terangnya.

Selama masa karantina, Para atlet diberikan porsi latihan pagi dan sore dari hari senin hingga sabtu baik di dalam, luar, dan lapangan komplek GOR Madya Sempaja Samarinda dibawah pengawasan penuh pelatih “Jadi Kita semua latihan di GOR Sempaja, di hotel mesra Dikarantina disitu sekaligus jadi perjalanan dari hotel ke lokasi latihan dan jika ada yang ingin berbelanja itupun harus dalam pantauan pelatih, jadi insyaallah aman, untuk hari rabu dan sabtu kita race pagi”, Terang Pelatih Kepala yang juga menjabat Sekretaris Pengprov Kodrat Kaltim

Di PON XX Papua nanti atlet tarung derajat Kaltim akan bertanding pada tanggal 8 – 12 Oktober 2021 mengikutsertakan 6 atlet Terdiri dari 4 Putra dan 2 Putri yang berasal dari Kabupaten Berau, Mahakam Ulu, Penajam Paser Utara dan 3 Atlet dari Kabupaten Kutai Timur untuk bertanding di 6 Nomor berbeda.

Jika berhasil meraih medali emas para atlet tarung derajat akan mendapatkan Bonus dari Pemerintah Provinsi Kaltim Sekitar Rp 350 Juta, Rp 220 Juta untuk peraih medali perak dan Rp 75 Juta bagi penerima medali Perunggu. (Dy/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *