Persiba Balikpapan Resah, Jadwal Liga 2 Belum Rilis

Loading

SEPAKBOLA  – Persiba Balikpapan dibuat galau. Kenapa tidak, jadwal resmi pertandingan Liga 2 2021 untuk Grup D tak kunjung ada. Melalui akun resmi Liga Indonesia hanya mengumumkan jadwal untuk Grup B dan C.

Padahal tim berjuluk Beruang Madu tersebut telah membeli tiket pesawat tujuan Palangkaraya, 24 September nanti. Tempat ditunjuknya tuan rumah untuk Grup D ”Kami bingung dengan keputusan PT LIB. Kenapa hanya jadwal Grup B dan C yang dirilis. Itupun tidak diberikan kepada klub. Sampai saat ini, jadwal resmi kami belum terima. Informasi jadwal hanya melalui media sosial,“ keluh Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya.

Rahmad mengungkapkan biasanya perihal jadwal pertandingan, semua klub diberikan draft terlebih dahulu. Ini agar masing-masing klub bisa merevisi jadwal yang dirasa tidak menguntungkan klub ”Tapi nyatanya, draft tersebut tidak ada kami dapatkan,“ ujarnya.

Manajemen pun saat ini dibuat bingung perihal tiket yang sudah dipesan ke Palangkaraya. Andai di refund, tentu Persiba akan rugi. Hanya mendapat dana kembali sebesar 40 persen. ”Jika pun melakukan reschedule, kapan jadwal Grup D diumumkan,“ tanya Rahmad.

Ia pun meminta PT LIB untuk bisa segera mengumunkan kepastian jadwal di Grup A dan D. Tak hanya Beruang Madu, tentu juga akan berpengaruh kepada tim lain.

Sebelumnya, kebijakan pengumuman jadwal pertandingan penyisihan Grup B dan C terlebih dulu, erat kaitannya dengan hasil komunikasi dengan pemerintah. Tentu saja, dengan mempertimbangkan perkembangan yang terjadi. Terutama perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti diketahui koordinator PPKM darurat Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Liga 2 bisa digelar di daerah yang menerapkan PPKM Level 3 dan 2 di Jawa-Bali.

Sementara itu, untuk pengumuman jadwal pertandingan di Grup A dan Grup D, rencananya akan disampaikan setelah PSSI dan LIB berkomunikasi dengan tim Koordinator PPKM luar Jawa-Bali. Untuk PPKM luar Jawa dan Bali di bawah koordinasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto “Setelah berkomunikasi dengan tim PPKM luar Jawa-Bali, kami akan mengumumkan ke publik jadwal Grup A dan Grup D,” urai Sudjarno.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!