DPRD Balikpapan Gelar Paripurna Jawaban Wali Kota Atas Pandangan Fraksi-Fraksi, Besok Lanjut Pendapat Akhir

BAGIKAN
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BALIKPAPANUPDATE – DPRD Kota Balikpapan melakukan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian jawaban wali kota Balikpapan atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota penjelasan tentang perubahan perda rancangan ABPBD 2021 menjadi APBD 2021 bertempat di ruang rapat kantor DPRD pada rabu siang (22/9/21).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, S.Sos didampingi Wakil Ketua Sabaruddin Panrecalle, Budiono, Sekretaris Dewan Irfan Taufik, Dan perwakilan fraksi-fraksi. Sementara Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud menyampaikan Jawaban melalui video conference.

Abdulloh mengatakan jawaban dari Wali Kota Balikpapan secara umum menerima dan melaksanakan atas saran dan kritik Fraksi-Fraksi DPRD Kota Balikpapan “jawabannya bahwa wali kota tetap sepakat atas kritik dan saran masukan yang telah disampaikan fraksi untuk melaksanakan atas saran yang diberikan tersebut termasuk kegiatan yang belum dilaksanakan eksekutif insya allah atas jawaban tadi wali kota siap melaksanakan saran dan pendapat masukan dan kritik sekalipun”, Ucapnya.

Jawaban Wali Kota Atas Pandangan Fraksi merupakan tahapan kelima dari rangkaian mekanisme penetapan Perda APBD 2021 yang dimulai dari Pembahasan KUA-PPAS yang melibatkan Komisi I,II,III, dan IV dengan OPD terkait sesuai bidangnya, kemudian Hasil dari pembahasan dibedah oleh TAPD dan Banggar untuk kemudian dilanjutkan nota penjelasan wali kota terhadap rancangan APBD 2021 , Pandangan umum Fraksi-fraksi atas Nota Penjelasan Wali Kota , Jawaban Wali Kota atas pandangan umum fraksi, dan terakhir ditutup dengan pendapat akhir fraksi sekaligus pengesahan dan penetapan Perda APBD 2021 yang akan berlangsung kamis pagi (23/9/21) “besok agendanya pendapat akhir fraksi atas jawabn wali kota artinya bahwa wali kota telah menjawab kritik, saran dan masukan atas pandangan fraksi yang dilakukan melalui paripurna kemarin dan dijawab pada hari ini”, Kata Abdulloh. (dy/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *