15 Pelatih Karate Kabupaten/Kota Se-Kaltim Mengikuti Pelatihan Lisensi Pratama

BAGIKAN
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BALIKPAPAN – Federasi Olahraga Karate-Do (FORKI) Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Pelatihan Pelatih Cabor Karate Lisensi Pratama pada 20 – 24 September 2021 di Hotel Grand Tjokro Balikpapan. Kegitaan pelatihan tersebut dalam rangka pengembangan, peningkatan SDM pelatih untuk persiapan Popda dan PON 2021.

Ketua Forki Kaltim Seno Aji mengatakan  ada sekitar 15 pelatih dari seluruh daerah di Kabupaten Kota di Kaltim “Ini diikuti pelatih muda dan senior. Agar punya rule yang sama. Juga dilatih oleh pelatih pelatnas, yang terbiasa bertaraf Internasional, yaitu Philip King. Ya tentu saja ini jadi pencerahan bagi pelatih Kaltim untuk mencetak atlet Kaltim bisa bertaraf Nasional dan Internasional. Kita juga berterima kasih kepada Forki Balikpapan yang ikut mendukung, yaitu Bu Suryani ikut aktif,” Ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Tambahnya, usai memantau jalannya latihan, Seno mengatakan cukup bangga terhadap pelatih Kaltim. Materi yang diberikan pun cukup bagus untuk pelatih “Setelah pelatihan ini, mereka bakal punya standar yang sama untuk mencetak prestasi,” Katanya.

Disinggung mengenai persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang akan bergulir dalam waktu dekat, dikatakannya Kaltim sudah dalam persiapan 100 persen. Pihaknya pun menargetkan 1 medali emas dalam PON nantinya “PON sudah 100 persen siap. Walau cuma 2 atlet yang dikirim, atlet pun sudah siapkan sejak 8 bulan lalu. Forki Kaltim lakukan TC Mandiri sebelum Puslatda KONI. Target satu medali emas,” ucapnya.

Sementara itu, Philip King, mantan pelatih kepala karate Timnas Indonesia mengapresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Forki Kaltim. Tambahnya kegiatan tersebut akan terus berlanjut untuk pengembangan para pelati Karate di Kaltim “Materi yang kita berikan sudah tidak asing di tingkat Nasional. Fisik dan teknik sinkron. Bagus sekali pelatihan Forki Kaltim, harap ada tahapan berikutnya. Untuk bangun tim yang solid. Dalam kepelatihan kan ada tingkatannya, nah disini faktor umur memang cukup jadi catatan dan harus regenerasi. Kita juga melihat pelatih muda yang potensial kedepannya,” ungkapnya.

Selaku tuan rumah, Ketua Forki Balikpapan, Suryani berterima kasih atas kegiatan pelatihan pelatih ini. Pihaknya pun ikut mengirimkan 5 perwakilan pelatih untuk ikut serta “Kami juga ikut sertakan 5 pelatih dalam kegiatan tersebut. Semoga hasil dari pelatihan tersebut bisa berguna dan menambah grade dari pelatih karate yang ada di Balikpapan,” sebutnya. (Hum/Kal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *