Komisi I DPRD Kota Balikpapan Perjuangkan Anggaran OPD di Banggar

BALIKPAPANUPDATE – 11 Mitra Kerja OPD Komisi I telah memaparkan rincian anggaran yang akan dipergunakan untuk menjalankan program pemerintahan di triwulan IV 2021 menggunakan APBD-perubahan dan 2022 menggunakan APBD Murni. Permasalahan anggaran yang sebelumnya membelenggu pikiran anggota dewan telah terselesaikan dengan cara pemangkasan anggaran untuk dialihkan ke penanganan pandemi covid-19 dan program prioritas RPJMD Wali Kota Balikpapan.

Anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan Siswanto Budi Utomo mengungkapkan anggaran untuk OPD akan dipangkas dengan berbasis kinerja sesuai tupoksi pemerintahan usai rapat rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD tahun anggaran 2021 pada senin (13/9/21) “Masalah anggaran sudah cukup dipangkas yah, Pada dasarnya semua anggaran yang kami bahas tadi pada dasarnya sudah dibahas di TAPD, disini kita hanya melihat nomenklatur yang ada di SKPD dan kita pertanyakan kalau seandainya ada penambahan”, Ujar Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya.

Selama triwulan IV 2021 ini, Siswanto berharap anggaran ada penurunan karena dibeberapa OPD ada yang melakukan penambahan seperti mobil dinas satpol PP “ kita berharap anggaran 3 bulan terakhir ini akan ada penurunan, dibeberapa OPD ada penambahan yang perlu kita pertanyakan”, Tambahnya.

 Sebagai anggota Banggar DPRD Balikpapan, Siswanto akan berusaha keras memperjuangkan semua anggaran OPD di Komisi I agar nantinya dapat direalisasikan sesuai perencanaan “Saya sebagai anggota banggar tentu saya akan mempertahankan semua mitra kerja OPD dikomisi I, supaya di rapat banggar nanti disahkan oleh sebab itu disinilah kita godok”, katanya.

Menurutnya Komisi I tidak ada program prioritas Untuk RPJMD Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, karena hanya fokus menangani permasalahan pemerintahan dan hukum yang tidak bersangkut paut langsung dengan visi misi Wali kota “Hampir tidak ada program prioritas untuk mitra kerja di Komisi I, kebanyakan di komisi II,III, dan IV”, Tambah Siswanto. (dy/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *