Kembali Pimpin PASI Balikpapan, Hasan Siap Gelar Kejuaraan 10K

BALIKPAPAN – Roda kepengurusan Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Balikpapan tetap dipercayakan kepada Hasan SE secara aklamasi. Hal ini diputuskan dalam musyarawah kota (Muskot) di Kantor KONI Balikpapan, Sabtu (11/9/2021). Empat klub sepakat untuk melanjutkan organisasi edisi 2021-2025.

Usai Muskot, Hasan menyampaikan terima kasih kepada para klub yang sudah menunjuk nya lagi. Tentunya, ia akan berupaya agar PASI Balikpapan bisa mencapai prestasi tertinggi.

Baca Juga : DPRD Kota Balikpapan Anggarkan Rp 91 Miliar Untuk 2 Sekolah Baru di Balbar dan Balsel

Ya, dua event besar sudah didepan mata. Menyambut prakualifikasi dan Porprov 2022 di Berau. ”Menuju dua kejuaraan ini harus disiapkan dengan matang. Terutama Prakualifikasi yang berencana akan terlaksana, November 2021 nanti,” kata Hasan SE.

Selain multi event empat tahunan, ia mengatakan angin segar juga akan dirasakan para atlet. Kejuaraan 10K yang sempat vakum berencana kembali hadir. Terakhir, tersaji pada edisi 2016 lalu.

Baca Juga : Dilema Penggunaan APBD-P DPRD Balikpapan, Dari Tak Dapat Bankeu Pemprov Hingga Kebutuhan Belanja Tinggi !

”Alhamdulillah, ada rencana 10K tahun depan. Tentunya kejuaraan ini didukung penuh Pemerintah Kota Balikpapan,” jelasnya.

Untuk memberikan semangat kepada atlet, ia tak menampik juga memerlukan bapak angkat, agar PASI Balikpapan bisa terus menerus eksis di berbagai kejuaraan. Apalagi situasi seperti ini, anggaran KONI Balikpapan yang masih terbatas.

”Ada beberapa perusahaan yang sedang kami jajaki untuk mau membantu perkembangan atletik. Salah satunya NG Corp. Dalam waktu dekat ingin melakukan pertemuan,” ujarnya.

Sementara mewakili Ketua Pengprov PASI Kaltim Kasmidi Bulang melalui perwakilannya Latib Mustofa mengatakan dalam kepengurusan yang sudah baru, ke depan peranan PASI Balikpapan dalam menciptakan atlet dan prestasi bisa terus meningkat.

”Lakukan konsolidasi organisasi, didata dan dicatat keberadaan klub-klub maupun komunitas atletik yang selama inu belum terlegitimasi. Sehingga perekrutan dan pembinaan prestasi dapat terlaksa secara berkesinambungan,“ tambah Latib.

Tak hanya itu, ia meminta untuk membuat program kerja yant bisa dilaksanakan dan bermanfaat bagi atlet dan pelatih. ”Jalinlah kerjasama yang baik untuk mendepatkan dukungan dari semua pihak. Baik intansi pemerintah maupun swasta. Kami titipkan PASI Balikpapan agar terus bisa berprestasi,” pungkasnya. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *