Kunker Ke Kaltim, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMPN 22 Samarinda

BALIKPAPANUPDATE – Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur pada selasa (24/8/21), bersama rombongan yang terdiri dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Tiba di Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Kota Samarinda pada pagi hari, Presiden mengawali kunjungan kerja dengan menuju SMPN 22 Kota Samarinda Untuk meninjau Vaksinasi Pelajar yang juga bertepatan dengan pemberian dosis vaksin serentak di 9 Kabupaten/Kota di Kaltim Sebanyak 24.226 dosis,  presiden menyapa peserta vaksinasi dari daerah lain melalui konferensi video “Kita harapkan semua berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal diseluruh provinsi Kaltim dan Kita berharap penyebaran covid-19 dapat dikurangi dan dihilangkan dari provinsi ini” Kata Jokowi didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wali kota Samarinda Andi Harun.

1.053 pelajar di Kota Samarinda akan disuntikkan vaksin sinovac dosis pertama secara bertahap, namun di SMPN 22 Samarinda  hanya 100 pelajar yang diberikan kesempatan divaksin disaksikan langsung oleh presiden Jokowi.

9 Kabupaten/Kota di Kaltim yang secara bersamaan menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum diantaranya Kota Balikpapan di BSCC Dome, Kota Bontang di Pendopo Wali Kota, Kabupaten Kutai Timur di Gedung Serba Guna Pemkab Kutim, Kabupaten Kutai Kartanegara di GOR Aji Imbut, Kabupaten paser di Pelabuhan Pondong, Kabupaten Penajam Paser Utara di Gedung Graha KNPI, Kabupaten Berau di GOR Pemuda, Kabupaten Kutai Barat di Alun-alun Itodan Kabupaten Mahakam Ulu di Kecamatan Ujo Bilang. (dedy/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *