Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Berlangsung Khidmat, Wali Kota Balikpapan : Kita Sekarang Berperang Melawan Covid-19

BALIKPAPANUPDATE – Upacara detik-detik proklamasi hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 tahun 2021 di halaman kantor Pemkot Balikpapan berlangsung khidmad dan lancar (17/8/21), hujan yang mengguyur Kota Balikpapan sejak semalam tak mengurangi semangat para peserta upacara yang terdiri dari anggota dari TNI, Polisi, Danlanal, Danlanud, Dandim dan satpol PP.

Dikarenakan upacara digelar masih dalam kondisi pandemi, para peserta dan tamu undangan dibatasi serta harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat seperti mewajibkan memakai masker dan mengikuti Swab antigen sebagai syarat untuk mengikuti kegiatan upacara termasuk 15 rekan media pilihan karena Pemkot telah memfasilitasi kegiatan upacara melalui kanal youtube Balikpapan TV dan Kominfo TV.

Tepat Pukul 10.00 WITA upacara dimulai ditandai dengan sirine selama 2 menit, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud Bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh Membacakan Teks Proklamasi.

Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh anggota paskibra yaitu Danang prakoso (SMA Negeri 1), Adiwidya Admaja Tsany Mulyanto (SMA Negeri 1), dan Tri Lestari Fatimah (SMK Negeri 4).

Selesai Upacara yang berlangsung selama 30 menit dilanjutkan dengan sesi foto bersama tamu undangan dari Forkopimda, Wali Kota Balikpapan beserta istri , dan Sekretaris daerah Balikpapan yang dilanjutkan dengan kegiatan menyaksikan siaran langsung detik-detik peringatan hari kemerdekaan RI di Istana Negara Presiden melalui tayangan live streaming lantai 2 aula Balai Kota.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud menyampaikan dihari kemerdekaan ini perjuangan yang dilakukan bangsa Negara Indonesia adalah melawan pandemi covid-19 dengan menggiatkan kegiatan vaksinasi agar mewujudkan herd Immunity sehingga kehidupan roda perekenomian dan sosial dapat kembali normal seperti sedia kala “Seperti yang saya sampaikan bahwa kemerdekaan ini buah dari hasil para pejuang kita artinya kalau kita belum bisa berjuang didalam memerdekakan republik Indonesia ini paling tidak tugas kita adalah mengisi kemerdekaan yang telah pahlawan kita merdekakan pada masa pembebasan penjajahan apalagi kondisi sekarang covid-19 kita berperang melawan covid pahlawan kita dulu dengan persatuan dan kesatuan bersama sama”, Ujar Rahmad Mas’ud Usai Peringatan Upacara hari Kemerdekaan. (dedy/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *