43 Anggota Paskibra 2021 Dikukuhkan Wali Kota Balikpapan, Upacara Bendera Digelar Terbatas di Balai Kota

BALIKPAPANUPDATE – Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud Mengukuhkan 43 anggota Pasukan Pengibar Bendera merah putih (Paskibra) bertempat di aula Kantor Pemkot Balikpapan pada minggu malam (15/8/21).

Selain Wali Kota Balikpapan, kegiatan pengukuhan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, Sekretaris Daerah Sayid MN Fadly, Forkopimda, Plt Asisten III, para pelatih, Kadispora, Kabag Humas dan Protokol Rosdiana.

Dari 43 anggota Paskibra peringatan hari kemerdekaan ke-76 Republik indonesia ini akan dibagi tugasnya, 9 Anggota akan bertugas di Halaman kantor pemkot Balikpapan yaitu Danang prakoso (SMA Negeri 1), Adiwidya Admaja Tsany Mulyanto (SMA Negeri 1), Tri Lestari Fatimah (SMK Negeri 4), Randy hadi saputra (SMK Negeri 5), Muhammad Hasanul Fikri (SMA Negeri 6), Aldila Septiana Putri (SMA Negeri 6), Anggie Budi Destya (SMK Negeri 6), Arse Boli Patasik (SMA Negeri 8) dan Dika Ardana saputra (SMA Negeri 8). 2 anggota yang bertugas ke provinsi yaitu Dealsy Agnesia Marsinah Titirloloby (SMA Negeri 5) dan Daffa Pramusento Arisandi (SMA Negeri 4).

Sebanyak 43 anggota Paskibra ini sebelumnya telah melalui tahapan seleksi ketat dan bersaing dengan 400 siswa siswi di SMA/SMK Balikpapan yang dilakukan pada bulan april 2021 , untuk latihan baris berbaris lokasi Tenis Indoor Balikpapan dipilih oleh pelatih Paskibra yang bernama Husaini dan dilakukan pembinaan selama 3 bulan hingga akhirnya dikukuhkan pada hari ini.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud Menjelaskan pada tahun ini peringatan hari kemerdekaan digelar secara terbatas di halaman kantor pemkot Balikpapan  dengan protokol kesehatan secara ketat mengingat kondisi yang masih pandemi sehingga tidak memungkinkan untuk menggelar kegiatan di lapangan merdeka seperti pada tahun 2019 kebawah.

Dari kegiatan pengukuhan Paskibra Rahmad berharap kebersamaan dan rasa kebanggaan pemuda terhadap tanah air dapat menciptakan karakter yang tangguh dan tumbuh sesuai dengan tema HUT RI Ke-76 Indonesia Harapan kita mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tentunya jangan hanya diliat latihannya saja tapi semangat kebersamaan mereka , inikan menciptakan karakter  dan watak mereka akan  kecintaan terhadap bangsa Negara kita apalagi mereka ini kan mengibarkan bendera merah putih”, Ujar Rahmad Masud ketika diwawancarai awak media balikpapanupdate.com usai kegiatan pengukuhan. (dedy/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *