Polda Kaltim Gelar Gerai Vaksin Presisi Gratis di Graha NU, 800 Orang Divaksinasi Dosis Pertama

BALIKPAPANUPDATE  – Polda Kalimantan Timur bekerja sama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Balikpapan menggelar kegiatan vaksinasi gratis bagi warga kota Balikpapan bertempat di Halaman Graha NU pada senin pagi (5/7/21). Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus covid-19 tersebut dengan target 1 juta dosis setiap hari atau mencapai 70 persen dari total penduduk Indonesia.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto mengungkapkan Sebanyak 800 dosis pertama diberikan kepada warga Balikpapan yang telah mendaftarkan diri secara online “Yang direncanakan sesuai pendaftaran dibuka 800 calon yang akan divaksin, walalupun nanti prakteknya tidak bisa divaksin karena masalah kesehatan” Ujarnya dihadapan awak media.

Untuk mencegah adanya kerumunan massa saat pemeriksaan kesehatan dan pemberian vaksin, pihaknya telah memberikan 3 zona waktu untuk penerima vaksin yaitu pukul 08.00 – 10.00 WITA, Pukul 10.00 – 12.00 WITA dan Pukul 12.00 – 14.00 WITA “Jadi kita udah atur jadwal vaksinnya hari ini” Ujarnya,

Mengenai lokasi vaksinasi yang mengambil tempat di Graha NU, Hariyanto memberikan kepada semua golongan masyarakat untuk berpatisipasi tanpa memandang suku agama ras dan antar golongan, bahkan peserta dari non muslim juga ambil bagian peserta vaksin “Tidak hanya warga NU saja , semua warga yang telah  terdaftar kita vaksin hari ini, kita semua akomodir karena ini demi kepentingan kita bersama”, Terangnya.

Program gerai vaksin presisi ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia baik polda, polsek, dan polres akan melayani masyarakat yang belum divaksin sesuai instruksi kapolri jenderal listyo Sigit Prabowo pada 26 juni 2021 yang bertepatan dengan tema hari bhayangkara ke-75 yaitu “transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. (dedy/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *