Purnatugas Rizal Effendi bersama forkopimda di BSCC Dome, Putu Sujarnawa : Beliau Sosok Luar Biasa

BALIKPAPANUPDATE – Tepat Hari ini 30 mei 2021 masa bakti Rizal Effendi sebagai Wali Kota Balikpapan telah berakhir, setelah 15 tahun mengabdi di pemerintahan kota Balikpapan satu periode menjadi wakil wali kota pada 2011-2016 dan dua periode menjadi wali kota pada 2016-2021. Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan Rizal Effendi selama masa kepemimpinannya, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar kegiatan purnatugas Rizal Effendi yang dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh kepala OPD di Kota Balikpapan bertempat di BSCC Dome (30/5/21).

Dimulai pukul 2 siang acara dibuka oleh hiburan paduan suara dari tenaga medis DKK Kota Balikpapan yang kompak mengenakan seragam medis berwarna ungu lengkap dengan masker. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada unsur forkopimda dan warga berprestasi.

Komandan Kodim (Dandim) 0905 Balikpapan, Letkol Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa menuturkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi merupakan sosok yang sangat peduli terhadap masyarakat, dan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik dalam situasi apapun baik siang maupun malam “bagi kami forkopimda, bukan hanya sebagai orang tua, beliau juga sebagai rekan kerja dan sahabat kita, beliau sosok luar biasa”, Ujarnya usai mengikuti kegiatan purnatugas Rizal Effendi.

Putu Sujarnawa juga menilai Rizal Effendi adalah sosok yang sangat menghibur disela-sela tugasnya sebagai pelayan masyarakat seperti ketika menghadapi pandemi covid-19 “saya tau beliau lelah, namun beliau menghibur dengan joke lucunya akhirnya karena kita dihibur kita semangat kembali”, Terang I Gusti Agung Putu Sujarnawa. Harapannya di bawah kepemimpinan Wali Kota Balikpapan Terpilih yang akan dilantik esok hari, Rahmad Mas’ud, dirinya ingin membangun bersama komponen masyarakat dengan semangat gotong royong “Sekarang Wali Kota  yang baru harus merangkul seluruh masyarakat untuk bersinergi bersama, kita berharap dengan beliau mensinergikan kekuatan yang ada karena kita kan mempunyai kekuatan yang luar biasa untuk menyatukan memajukan di Kota Balikpapan”, Tambahnya. (dedy/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *