Suwanto, ST Resmi Jadi Anggota DPRD Kota Balikpapan, Berharap Setiap Kelurahan Punya Data Akurat Untuk Pembangunan Merata

BALIKPAPANUPDATE –  DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah/janji dan peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Suwanto ST menggantikan almarhum Ririe Saswita Diano, Amd dengan sisa masa jabatan periode 2019-2024 bertempat di ruang paripurna DPRD pada jumat siang (7/5/21).

Hadir pada rapat paripurna Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua DPRD Abdulloh, Wakil ketua DPRD Sabaruddin, Subari, Budiono, Kepala OPD dan seluruh anggota dewan menyaksikan proses pelantikan dengan tertib dan lancar menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Suwanto, Pria kelahiran Malang, jawa timur berusia 46 tahun yang pernah menjadi ketua harian Balistik (Balikpapan supporter  fanatic) sejak tahun 2009 hingga 2016 ini dilantik oleh ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh untuk mengisi posisi almarhum Ririe Saswita Diano yang telah wafat pada 6 Maret 2021 lalu karena sakit, dan ini sesuai dengan peraturan pemerintah RI no 12 tahun 2018 terkait anggota dewan PAW akan ditempatkan pada alat kelengkapan DPRD Balikpapan.

Masuk kedalam Komisi II, Suwanto berkeinginan Kota Balikpapan mempunyai data akurat di setiap kelurahan untuk menjadi dasar pembangunan berkelanjutan seperti adanya data data pendidikan , data kelurahan , data pembangunan, data pasar, dan data ekonomi “Ada sinergitas antara anggota DPRD, pemerintahan Kota, dan Kelurahan seperti LPM ini yang kita butuhkan sebenarnya sehingga dalam membangun itu sinergi” Ujar politisi PDIP Dapil Balikpapan Tengah ini.

Dirinya menilai mirisnya pembangunan di kawasan Balikpapan tengah terutama pembangunan sekolah SMA dan pembangunan Polsek Balteng “Kedepannya Balikpapan tengah mempunyai satu sekolahan SMA dan juga dari kepolisian dibuatkan Polsek Tengah,karena selama ini balteng hanya memiliki 35 sekolah Dasar, 2 SMP dan tidak ada SMA” Tuturnya.

Hadir bersama orangtuanya, istri dan 3 orang anak-anaknya, Suwanto berharap dengan adanya data yang akurat, maka rencana pembangunan itu sesuai dengan yang dibutuhkan di setiap kelurahan. Tidak asal membangun “Jadi Bagaimana kedepannya kota Balikpapan bisa dikatakan layak huni dengan data akurat sehingga tidak adanya tumpang tindih”, Terangnya,

Berada di Ururan ketiga dibawah Riri Sasmita Diano dan Wiranata pada pileg 2019 lalu, suwanto mengaku tidak menyangka bahwa akan dilantik pada hari ini “Saya tidak menyangka sama sekali kalau akan dilantik hari ini. Saya bersyukur kepada Allah SWT bahwa inilah waktunya saya untuk terjun ke bawah,”, Ucapnya. (dedy/rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *