47 Orang Dari Keluarga Besar KPU Kota Balikpapan Divaksin Covid-19 Dosis Kedua

BALIKPAPANUPDATE – Dalam rangka pencegahan penularan covid-19 dan mendukung menciptakan herd immunity, DKK (Dinas Kesehatan Kota) Balikpapan melanjutkan  program vaksinasi dosis kedua kepada pelayan publik KPU Kota Balikpapan di aula sekretariat KPU pada jumat pagi (7/5/21).

Sebanyak 47 orang dari keluarga besar KPU Kota Balikpapan yang terdiri komisioner, sekretariat dan staff mengikuti vaksinasi dosis kedua dari yang pertama pada 23 April 2021 lalu. Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengaku sangat berterimakasih kepada Pemkot Balikpapan yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi keluarga besar KPU Kota Balikpapan yang membuat pihaknya makin semangat menyambut penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang “Dalam rangka mensukseskan program pemerintah, kami berterimakasih kepada pemerintah kota Balikpapan, karena sebentar lagi KPU ini akan menghadapi tantangan yang lebih berat lagi yaitu pemilu serentak tahun 2024”, Ujarnya.  

Pada program vaksinasi yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari, terdapat juga beberapa pelayan publik dari instansi lain dan lansia yang mengikuti vaksinasi “dalam pelaksanaan ini dari DKK Balikpapan rupanya ada juga dari orang luar yang dikumpulkan di Kantor KPU karena tempatnya kan cukup representative” Pungkas Noor Thoha.

Ditanya soal keluhan setelah divaksin, Noor Thoha mengaku tidak merasakan keluhan dan gejala lain ”Saya sendiri tidak merasakan apa-apa tapi saya rasa teman yang lain merasakan yang sama tanpa keluhan” Tuturnya.

Mengenai anggotanya yang telah divaksin, Noor Thoha menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena vaksinasi hanya mempertebal imunitas terhadap covid-19 65 Persen “Tentu saja teman-teman yang divaksin jangan gegabah, jangan sembrono mentang-mentang telah divaksin terus kemudian tidak mematuhi covid-19, karena beberapa kasus setelah divaksin ada yang terpapar ini juga masalah, jadi vaksin itu salah satu upaya pencegahan saja”, Tambahnya. (dedy/rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *