Pemkot Balikpapan Gelar Safari Ramadan 1442 H di Masjid At-Taqwa, Wali Kota Rizal Effendi Himbau Warga Lansia Segera Lakukan Vaksinasi

BALIKPAPANUPDATE  – Pemkot Balikpapan kembali menggelar kegiatan safari Ramadan 1442 H bertempat di Masjid At Taqwa Jalan jenderal sudirman Balikpapan Kota pada senin malam (3/5/21). Dalam sambutannya Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi aktivitas yang tidak perlu dan menjauhi kerumunan serta melakukan vaksinasi “islam mengajarkan kita untuk berusaha menghadapi segala penyakit, konsep menghadapi covid-19 diseluruh dunia sama dalam menjalankan protokol kesehatan”, Ujar Rizal Effendi.

Rizal Effendi berharap seluruh warga kota Balikpapan berusia 18 tahun keatas dapat divaksin Sesuai anjuran Presiden RI Joko Widodo, namun karena jumlah vaksin yang datang bertahap sehingga diwajibkan saat ini hanya berusia lanjut atau 60 tahun keatas. Dari data DKK tercatat Kota Balikpapan telah dilakukan vaksinasi sebanyak 50 ribu orang atau sekitar 10 persen dari total 479.000 orang “karena dosis vaksinnya terbatas, perlu diprioritaskan usia 60 tahun keatas, karena sangat rentan terhadap penularan virus covid-19”, Pungkasnya.

Guna mengantisipasi terjadinya tsunami mutasi covid-19 yang terjadi di Negara India dengan total kasus positif  mencapai 400 ribu perharinya, Rizal Effendi mewaspadai masuknya warga india dan philipina ke Kota Balikpapan “karena covid-19 mutasi baru sangat kuat melawan vaksinnya” Tuturnya.

Rizal berpesan kepada warganya jika menemukan keluarga dan tetangganya yang terindikasi covid-19 untuk segera dibawa kerumah sakit terdekat untuk meminimalisir kondisi pasien yang semakin kritis bahkan meninggal dunia jika telat mengantisipasinya “Saya mohon kepada warga jika ada tetangganya yang terjangkit covid-19 mohon segera dibawa kerumah sakit jangan ditahan-tahan”, Jelasnya.

Pada kegiatan safari ramadan ini wali Kota Rizal Effendi memberikan secara simbolis bantuan 15 Al-quran, 15 Mukena dan 1 vacum Cleaner kepada pengurus masjid At-Taqwa agar dapat memberikan manfaat. (dedy/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *