Pemkot Balikpapan Gelar Safari Ramadan 1442 H, Wali Kota Tiadakan Salat idul Fitri di Lapangan Termasuk Kegiatan Open House

BALIKPAPANUPDATE – Pemkot Balikpapan kembali menggelar safari Ramadan 1442 H yang berlangsung di Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center (BIC) Balikpapan Selatan pada rabu malam (28/4/21). Kegiatan safari Ramadan pada kali ini merupakan kunjungan ke 3 dari total 6 masjid yang terdapat di masing-masing kecamatan di Kota Balikpapan, setelah sebelumnya mengunjungi masjid Muhammad Cheng hao di Balikpapan timur dan Masjid Al Ula di Balikpapan barat.

Bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran yang jatuh pada malam ke-17 bulan ramadan ini, Pemerintah kota juga secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid Mahdinatul Iman, yaitu 1 unit vacum cleaner, 15 buah Al Quran dan 15 perangkat alat shalat.

Pada sambutannya, Wali Kota Rizal Effendi menyampaikan permintaan kepada warga kota Balikpapan untuk dapat melakukan ibadah salat ied di masjid dan musola saja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi lonjakan penularan covid-19 seperti yang terjadi di Negara India beberapa waktu lalu, keputusan ini diambil setelah Satgas covid-19 Balikpapan berkoordinasi dengan Forkopimda, MUI dan kementrian agama, termasuk juga penutupan objek wisata pantai manggar dan lamaru selama 7 hari sejak hari H idul fitri “Mari kita semarakan idul fitri dengan cara ibadah menerapkan protokol kesehatan, karena kita masih dalam kondisi covid-19 jadi mungkin salat  idul fitrinya hanya di masjid dan musola, kita batasi untuk lapangan terbuka”, Ujar Rizal Efendi.

Wali Kota Balikpapan juga tidak menggelar open house pada tahun ini sehingga dirinya menghimbau masyarakat untuk tidak mengadakan open house terkecuali keluarga dekat “Silaturahim dan open house sangat terbatas untuk keluarga”, Ungkapnya. (rb/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *