Sekretariat DPRD Kota Balikpapan Gelar Pesantren Kilat Selama 3 Hari, Hasanuddin Berikan Materi Keutamaan Puasa di Bulan Ramadan

BALIKPAPANUPDATE – Guna mengisi kegiatan di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah 2021, Sekretariat DPRD Kota Balikpapan menggelar pesantren kilat bersama DPRD Kota Balikpapan bertempat di ruang rapat paripurna DPRD pada kamis sore (22/4/21).

Kegiatan pesantren kilat Ramadan 1442 H ini dihadiri sekitar 40 an lebih peserta dari kalangan SMA dan SMK Sederajat baik negeri maupun swasta turut berpatisipasi mengikuti Tausiyah yang diberikan anggota dewan mulai pukul  5 sore. Setelah mengikuti tausiyah acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Pada hari kedua ini tausiyah diisi oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Hasanuddin, S.sos. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini memberikan materi keutamaan puasa di bulan Ramadan “saya fokus kepada keutamaan puasa yang perlu disinggung lagi, meskipun materi ini sering diulang tapi bagi siswa ini perlu ditanyakan lagi” Ucapnya.

Menurutnya kegiatan pesantren kilat tersebut merupakan sebuah gebrakan baru dari sekretariat dewan dibulan suci Ramadan 1442 H, terlebih selama masa pandemi covid-19 ini pembelajaran tatap muka (PTM) belum dilakukan, Jika memang dilakukan PTM dibulan Ramadan ini juga harus memperhatikan protokol kesehatan “yang mengisi juga bukan dari luar tapi teman-teman anggota DPRD  yang mengisi tausiah bagaimana merefresh kembali tentang Ramadan, jadi acara ini saya apresiasi kepada sekretariatan untuk mengadakan ini nanti mudah-mudahan dari hasilnya ini bisa menjadi pembelajaran bagi  anak sekolah, meskipun masih berada di kondisi pandemi covid-19 tetap melaksanakan ibadah dengan semaksimal mungkin” Jelasnya.

Dihari pertama pesantren kilat diisi oleh Anggota dewan Komisi IV Iwan Wahyudi dan Laisa Hamisa dengan tema materi islam dan ekonomi, sedangkan dihari ketiga esok rencananya akan diisi oleh Taufik Qul Rahman dari Komisi III. (dy/rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *