Paripurna LKPJ Wali Kota Balikpapan, Sabaruddin Berikan Catatan Ke Pemkot Terkait Persiapan IKN

BALIKPAPANUPDATE –  Penyampaian Nota Penjelasan Wali Kota Balikpapan terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 menjadi agenda rapat paripurna yang digelar DPRD Kota Balikpapan pada selasa pagi (30/3/21) di ruang rapat Paripurna. 

Nota Penjelasan yang disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi banyak membahas tentang kondisi dan situasi yang terjadi di Kota Balikpapan terutama masalah covid-19 dimana besaran anggaran yang dipergunakan untuk penanggulangan covid-19 harus dipertanggung jawabkan termasuk anggaran yang silva atau tidak terpakai, hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle yang menerangkan ada poin-poin penting yang harus dijabarkan seperti aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, pariwisata, pertanian dan terutama pembangunan rumah sakit di kawasan Balikpapan Timur yang harusnya menjadi perhatian serius pemerintah  “Yang dirasakan bersama warga Balikpapan ini masalah pendidikan dan aspek kesehatan, masih banyak yang belum terakomodir rumah sakit 6 kecamatan masih ada yang belum maksimal, terutama rumah sakit di kecamatan Balikpapan timur masih belum memadai, ini yang perlu kita berikan catatan ke pemerintah dalam rangka mempersiapkan penyangga Ibu Kota Negara, sebelum ekpansi jutaan manusia ke Kaltim kita di Kota Balikpapan ini harus dibenahi secara maksimal”, Ujar Sabaruddin usai rapat paripurna.

Nantinya LKPJ Wali Kota ini akan dibawa bersama Alat Kelengkapan Dewan dan fraksi untuk kemudian menghasilkan kolektif kolegial “Kita elaborasi materi yang disampaikan pak wali kota, kemudian kita sampaikan kepada fraksi-fraksi. Fraksi inilah yang akan menyampaikan pandangannya tentang pertanggungjawaban wali kota. Setelah disampaikan melalui alat kelengkapan dewan, kemudian materi  kita elaborasi dan rasionalisasikan sehingga menghasilkan keputusan bersama atau kolektif kolegial”, Tutur Politisi Gerindra ini. (dy/rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *