Komisi IV DPRD Gelar RDP Dengan PT. Pertamina RU V Terkait Penutupan Pagar dan Pintu Gapura di Wilayah Prapatan

BALIKPAPANUPDATE – Komisi IV DPRD Kota Balikpapan melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan PT. Pertamina RU V terkait pengaduan masalah penutupan pagar dan pintu gapura di wilayah kelurahan Prapatan balikpapan kota bertempat di ruang rapat paripurna pada selasa pagi (16/3/21).

RDP dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono, Ketua Komisi IV Muhammad taqwa, Sri hana, pantun gulthom, laisa hamisa, Siswanto, iwan wahyudi, Doris Eko Rian, Sandy dan Parlindungan. Sementara perwakilan dari PT. Pertamina RU V Nurhadi dan Area Manager Communications dan Relation Ely Chandra serta Lurah Prapatan Natalia , Ketua LPM Jefry dan 6 Ketua RT yang turut hadir menyuarakan aspirasinya.

Warga perumahan Prapatan yang terdiri dari 6 RT yaitu RT 27,31,32,35,36 dan 38 berbatasan langsung dengan kawasan PT. Pertamina RU V di kelurahan gunung dubs meminta agar pintu gapura yang menjadi akses transportasi warga sekitar segera dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup sejak meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan, penutupan ini tentunya sangat menganggu warga dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari yang setiap harinya melewati pintu dan pagar tersebut.

Ketua LPM Prapatan Jefri, meminta agar diberikan keringanan akses pintu dibuka tutup dengan jam waktu tertentu “kemarin tahun lalu dibuka tutup, karena masyarakat menggunakan akses jalan itu untuk ke pasar, untuk bekerja,” ungkapnya.

Menanggapi tuntutan warga prapatan dalam ini, Area Manager Communications dan Relation Ely Chandra akan berdiskusi dengan bagian internal mereka untuk mempertimbangkan membuka akses jalan tentunya dnegan memperhatikan 3 aspek prioritas yaitu Covid-19, Keamanan dan Sosial “karena bagaimanapun kelurahan gunung dubs juga masuk kelurahan prapatan, secepatnya kami akan menyampaikan ke tim kami dan satgas covid-19 kami, jadi penutupan itu tentu sudah mempertimbangkan banyak aspek yah, kita akan coba evaluasi lagi”, Katanya. (dy/rb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *