Fakta Banyak Tidur Dapat Bikin Kebal Covid-19, Yuk Kita Lihat !

BALIKPAPANUPDATE – Seringkali kita mendengarkan kabar bahwa jika banyak tidur atau jaman sekarang disebut kaum rebahan dapat berpotensi ampuh melawan virus covid-19. Hal ini bisa dilihat dari fakta seorang ilmuwan bernama Feixiong Cheng meneliti virus korona sejak januari 2020, bahwa melatonin memiliki potensi untuk menghentikan laju virus korona. Untuk diketahui Melatonin adalah sebuah hormon yang diproduksi manusia untuk tidur. Seiring gelapnya ruang dan posisi yang nyaman dapat membuat  melatonin mengalir ke otak dan darah sehingga memicu rasa kantuk.

Karena pada dasarnya melatonin bertindak sebagai moderator yang membantu menjaga respon perlindungan diri dari kerusakan. Menurut penelitian orang-orang yang menerima tambahan melatonin berpeluang lebih rendah terinfeksi covid-19. Hasil dari Studi di Columbia University juga menemukan fakta bahwa pasien korona yang parah berpeluang selamat jika mendapat melatonin.

Saat ini 8 percobaan klinis sedang berlangsung di dunia untuk melihat korelasi melatonin dan kesembuhan pasien covid-19, jika terbukti ampuh maka melatonin akan menjadi obat termurah untuk melawan virus korona.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *