Gol Tunggal Irsan Lestahulu Bawa Persiba Menang 1-0 Atas Sulut United

BALIKPAPANUPDATE – Skuad Persiba Balikpapan sukses taklukan sulut united dengan skor 1-0 di stadion batakan pada lanjutan pekan ke empat belas putaran kedua liga 2 musim ini. Bermain dihadapan pendukungnya skuad beruang madu berinisiatif bermain impresif sejak menit awal pertandingan. Gol yang ditunggu akhirnya tercipta dari eksekusi tendangan bebas yang dilakukan oleh irsan lestahulu dimenit ke 18 yang sukses memperdayai kiper sulut united fery bagus kurniawan di pojok kanan gawang. keunggulan 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Berlanjut dibabak kedua, skuad asuhan heri kiswanto mulai menaikkan tempo permainan hasilnya beberapa peluang nyaris mengancam gawang persiba yang dijaga kiper anyar riki pambudi. Arsitek persiba satia bagdja menilai kemenangan ini karena persiba mampu menguasai lini tengah permainan terutama dengan kehadiran pemain debutan septinus alua yang menjadi pembeda dilini tengah persiba “permainan lini tengah persiba sudah makin baik, para pemain mampu memainkan tempo permainan dan saya melihat alua bermain baik sebagai pemotong alur bola serangan lawan”. tuturnya.

Atas hasil kemenangan ini membuat persiba balikpapan sementara naik ke posisi 5 klasemen dengan raihan 18 poin dan mendekati zona 4 besar liga 1.Sementara sulut united turun ke peringkat 7 dengan 16 poin. (ad/bu)