Persiba Sukses Taklukkan Persewar 1-0 lewat gol penalti

BALIKPAPAN UPDATE – Laga lanjutan pekan ketigabelas liga 2 2019 distadion batakan senin malam (2/9/19) berakhir dengan kemenangan Persiba Balikpapan lewat gol tunggal Ismail harris dari titik putih menit ke 67. Bermain dikandang sendiri Persiba balikpapan justru sulit mengembangkan permainan di sepanjang babak pertama, bahkan hanya hitungan jari serangan yang berhasil dilancarkan persiba untuk menembus lini pertahanan persewar yang dijaga kapten fiktor pae. Kurang agresifnya lini tengah persiba menjadi penyebab buntunya serangan Persiba di babak pertama hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tempo permainan persiba perlahan meningkat sejak dimasukkannya andre dio dan indra setiawan untuk menggantikan riza zidan dan beni oktovianto, hasilnya penetrasi indra didalam kotak penalti dilanggar oleh pemain persewar yang berbuah tendangan penalti yang mampu diselesaikan secara apik oleh tendangan ismail haris menit ke 67 disisi kanan penjaga gawang persewar bernadus drik kasse.

Keunggulan 1-0 membuat serangan persiba makin bergerilya, namun beberapa peluang emas berhasil dikandaskan barisan pertahanan persewar. Namun persewar juga tak mampu menembus benteng persiba yang dikawal duet bek tangguh ngurah nanak dan imam mahmudi membuat kiper anyar riki pambudo sukses clean sheet di 2 laga terakhir ini.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan persiba yang kini berada di naik ke peringkat 7 klasemen sementara dengan raihan 15 poin dari 13 pertandingan yang telah dilakoni.

Pelatih persiba balikpapan satia bagdja menilai keputusannya untuk memasukan indra dan dio sangat tepat dan sesuai ekspetasinya karena kedua pemain tersebut nyatanya memberikan pengaruh bagi tempo permainan dan variasi serangan yang dilancarkan persiba “Saya inisiatif dengan memasukan Indra dan Dio. Saya harus masukan pemain yang berani pegang bola. Dio berani pegang bola, ya memang Indra juga sebagai kartu truf saya,” tuturnya.


Laga ini menjadi modal berharga bagi persiba untuk revans menghadapi sulut united pada jumat 6 September 2019 mendatang di stadion batakan balikpapan.

Disela2 turun minum kedua tim bersama walikota Balikpapan rizal Effendi dan unsur OPD membentangkan spanduk bertuliskan “Papua damai, papua saudara kita” sebagai bentuk kebhinekaan persatuan Indonesia (ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *