PERSIBA AKHIRI TREN BURUK, TAKLUKAN PERSIS SOLO 0-1

BALIKPAPAN UPDATE – Persiba balikpapan sukses mengakhiri tren minor di 6 laga terakhir, dengan kemenangan 0-1 atas persis solo di stadion wilis madiun (27/08) pada pekan keduabelas putaran kedua liga 2 2019. Awal berjalannya babak pertama kedua tim lebih banyak bermain hati-hati dan perpindahan bola lebih banyak berada di lini tengah, memasuki menit ke 13 persiba mulai gencar melancarkan serangan terbukti tendangan spekulasi ismail haris masih bisa dibendung kiper persis johansyah. Terus mendominasi serangan persiba berhasil unggul 0-1 oleh gol pemain rekrutan baru persiba reza saputra dimenit ke 39 memanfaatkan umpan truepass ismail haris. Pada menit ke 41 persiba sempat mendapatkan peluang emas dari kaki beni oktovianto namun sayang bola hasil sepakannya masih melesat diatas mistar gawang johansyah. hasil 0-1 bertahan hingga turun minum.

BERMAIN APIK – Riza alfin zidane bermain sangat baik dilini tengah, penampilannya mendapatkan pujian dari pelatih persiba satia bagdja

memasuki babak kedua tempo kedua tim cenderung melambat, tuan rumah persis solo sempat memberikan tekanan dari penampilan impresif imam budi dimenit ke 70 namun sayang tendangannya masih mampu ditepis oleh kiper persiba riki pambudi. hasil 0-1 bertahan hingga laga usai. kemenangan tersebut membuat posisi persiba naik ke peringkat 9 dengan torehan 12 poin dari 12 laga, sementara persis solo tak beranjak di posisi 2 klasemen dengan raihan 19 poin. arsitek persiba satia bagdja mengaku puas dengan penampilan persiba terlebih pemain lini tengah terutama zidane “pertama bersyukur Alhamdulillah dikasih poin dari usaha anak anak main, Bagus benar karena tipe pemain beda-beda itun yang sangat senang, zidane berubah dan sering passing dibelakang orang, dia mesti harus main seperti itu. Tajam dan dia punya itu. Makanya banyak peluang karena lini tengah mainnya bagus dan harus diperbaiki “,tuturnya.

BELUM MEMUASKAN – Penampilan beni okto belum memuaskan pelatih terbukti beberapa peluang emas gagal dikonversi menjadi gol

yang membanggakan ini merupakan kemenangan perdana pelatih persiba satia bagdja sejak ditunjuk 1 bulan lalu menggantikan salahudin yang dipecat manajemen persiba. pada pertandingan ini satia juga memuji debut perdana riki pambudi bersama persiba yang menurutnya sangat baik dalam menyelamatkan gawang lewat aksi gemilangnya. Untuk evaluasi satia merasa perlunya diperbaiki kelonggaran diantara lini tengah dan lini belakang yang menjadi kelemahan persiba ketika berhadapan dengan persis solo “Masih belum puas dan diperbaiki lini belakang dan tengah sedikit rapat dan longgar di lapangan. Antara lini belakang dan tengah ada lobang”. lanjutnya. satia juga turut berterima kasih kepada suporter yang telah rela datang jauh-jauh untuk mendukung skuad persiba bertanding dan dirinya akan berusaha yang terbaik “Terima kasih suporter memberikan kritik dan kami akan berusaha terus” jelasnya.(ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *