Peringati Isra Mikraj, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh Hadirkan Ustad Jamaluddin Chalid

BALIKPAPAN UPDATE – Mengambil tema ‘semoga dengan datangnya peringatan hari isra mikraj ini dapat mengukuhkan kembali keimanan dan takwa kita kepada allah SWT’ menjadi tajuk kegiatan peringatan isra mikraj Nabi Muhammad SAW di rumah dinas ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh S.Sos di jalan ARS Muhammad pada jumat (29/3). Dalam kegiatan ini dihadiri pula Wakil Kapolresta Subli, OPD Pemkot Balikpapan, unsur FKPD, Kemenag Balikpapan, anggota DPRD, sekretariat DPRD dan ibu-ibu pengajian majelis taklim. Acara Dibuka dengan pembacaan Alquran surah Al Isra 1-5 oleh Qori Mutanasir dan tilawah Emmy Romadan, kemudian dilanjutkan sambutan Abdulloh, dimana ia berpesan agar umat muslim memperbanyak mengaji  dan meningkatkan ketakwaan kepada allah SWT “Jadi, Isra Mikraj merupakan cara umat muslim dalam mempertebal keimanan dan keyakinan atas kebesaran dan kuasa Allah SWT, yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari“, kata Abdulloh.

Dalam sambutannya Abdulloh juga mengajak warga Balikpapan berbondong-bondongdatang ke TPS terdekat untuk mencoblos bagi yang telah memiliki hak pilih pada 17 april mendatang “Saya mengajak seluruh masyarakat Balikpapan agar datang ke TPS untuk menunaikan kewajibannya, jangan sampai ada yang golput,” ujarnya.

Pengajian rutin yang dilakukan setiap bulan ini turut menghadirkan ustad Jamaluddin Chalid, dalam ceramahnya menyampaikan makna Isra Mikraj. Yakni setiap umat islam diwajibkan melaksanakan salat yang sekarang sudah dipermudah dengan 5 waktu saja. Perintah kepada nabi Muhammad SAW sebelumnya 50 kali dalam sehari semalam.
“Pada malam Isra Mikraj, Nabi Muhammad SAW mengalami perjalanan luar biasa. Perjalanan Nabi Muhammad SAW pada malam Isra Mikraj itu menjadi sejarah awal mula turunnya perintah salat lima waktu bagi umat muslim,” terang Ustaz Jamaluddin. (ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *