Komisi III DPRD Kota Balikpapan Mediasi PT Pertamina RU V Dengan Warga Prapatan RT 03 & 05

BALIKPAPAN UPDATE – Kasus ambil alih lahan pertamina terhadap warga prapatan RT 03 dan 05 yang terjadi rabu (27/3) belum menemukan titik temu. Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan H Baharuddin Daeng Lalla dalam Rapat Dengar Pendapat atau RDP menyesalkan  atas kebijakan pertamina pusat untuk mengambil alih lahan warga RT 03 dan 05 yang sejak tahun 1970 sudah menghuni lahan tersebut dan selalu tepat waktu membayar PBB, Daeng lala pun meminta kepada pertamina untuk dilakukan relokasi atas lahan mereka jika tergusur nantinya “Ini sangat keterlaluan, boleh saja dilakukan asal warganya direlokasi untuk pengganti lahan. Saya berharap Pertamina mencarikan solusi,” kata Daeng Lalla.

Anggota komisi III Mauliddin juga berharap kepada pertamina agar tak hanya mengejar keuntungan melainkan peduli dan mampu memberikan solusi lain terhadap lingkungan sekitar. “Seharusnya pihak harus Pertamina berkreatifitas, apa lagi untuk warga Balikpapan,” ujar Maulidin.

Pihak PT pertamina Refinery Unit (RU) V diwakili oleh Risnandar mengaku tak bisa memberikan jaminan bahwa permintaan tersebut dipenuhi karna keputusan berada di tangan GM Pertamina “keputusan ada di GM kami dan kami akan terus berupaya komunikatif agar tercipta titik temu antara warga dan pihak Pertamina,” ujar Risnandar. (ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *