Anggaran PJU Tahun 2019 Mengalami Penurunan, Komisi III Minta Dishub Tender Ulang

BALIKPAPAN UPDATE – Menanggapi keluhan warga terkait keberadaan PJU di kota Balikpapan, dalam RDP yang berlangsung kemarin (26/3). Anggota Komisi III DPRD kota Balikpapan Andi Arif meminta pihak dishub melakukan tender ulang untuk memenuhi permintaan PJU masyarakat kota Balikpapan yang terus meningkat setiap tahunnya  “Stok lampu memang lagi kosong saat ini, sehingga memang PJU kurang maksimal dan masih menunggu proses tender dan lelang, dan ini yang perlu dijelaskan ke masyarakat,” ujar Andi Arif.

Andi Arif pun berharap lelang dan tender ulang untuk pengadaan PJU bisa segera selesai. Karena sebenarnya sudah sejak akhir 2018 dilelang hanya saja ada kendala teknis “Tapi dari teman-teman komisi III sudah mempertanyakan sudah sampai mana prosesnya, dan saat ini suratnya sudah masuk  ke ULP 11 Maret lalu,” katanya.

Sekretaris Dishub  Adwar Skerda Putra memaparkan bahwa dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan menganggarkan pemasangan dan pemeliharaan penerangan jalan umum (PJU) sebesar Rp 7 miliar, di seluruh Kota Balikpapan pada tahun 2019. Kondisi saat ini PJU yang tersedia masih kosong dana dalam waktu dekat akan lakukan tender ulang guna memenuhi permintaan warga  “Dan saat ini Kondisi stok PJU kosong. Dalam waktu dekat kami segera melakukan tender ulang guna memenuhi kebutuhan PJU,” lanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *