Lomba Kreasi Mural Pemilu Fest 2019, Rafi Mengaku Baru Pertama Kali Melukis di Dinding

BALIKPAPAN UPDATE – Lomba mural pemilu Fest 2019 yang diadakan di halaman gedung KPU kota Balikpapan sejak sabtu pagi (16/03) mulai pukul 08.00 WITA diikuti oleh 20 peserta lomba siswa – siswi SMA/SMK dan perguruan tinggi negeri. Bertemakan demokrasi untuk negeri, para peserta dengan kreatifitasnya melukiskan karyanya lewat media dinding dengan beragam alat lukis yang telah mereka persiapkan sebelumnya seperti pilox, cat semprot, cat minyak, kuas dll.

Sub tema yang dipilih pun beragam seperti ajakan mencoblos ke TPS, Anti Hoax dan ajakan pemilu damai. Salah satu peserta yang ditemui B-update bernama Muhammad rafi dari SMAN 7  mengakui menyukai mural sejak kecil dan baru pertama kali melukis di dinding “saya suka mural sejak kecil dan pertama kali melukis di dinding pengalamannya beda” terang Rafi. SMAN 7 pada lomba mural kali ini menurunkan 1 tim yang terdiri dari 3 orang. Meski baru pertama kali mengikuti perlombaan mural Rafi merasa lomba mural seperti ini dapat memberikan manfaat yang positif khususnya untuk para generasi muda dengan terus meningkatkan kreatifitasnya “saya berharap para anak muda Balikpapan bisa lebih berkreasi lagi meluangkan waktunya untuk hal yang bermanfaat dalam berkarya”, lanjut rafi.

Hal yang sama pun juga dialami peserta lain, seperti afwa mahasiswa semester 6 universitas Balikpapan mengaku baru pertama kali mengikuti lomba mural bertemakan demokrasi, sebelumnya sudah 2 kali mengikuti lomba mural bertemakan umum dan pernah meraih juara 2. “saya 3 kali ikut mural, dan ini kali pertama mengikuti lomba mural bertemakan demokrasi”, terang afwa.  Pria bertubuh gempal ini memiliki bakat mural sejak SD hingga sekarang , selain mural punya hobi lain yakni musik, “saya paling hobi mural dan music dan memulai mural sejak SD hingga sekarang”, lanjutnya

Dari pantauan B-update semalam, tim SMAN 7 berhasil meraih juara harapan 3 yang diumumkan bersamaan dengan konser musik pemilih berdaulat negara kuat, meski siswa siswi SMAN 7 tak hadir semalam, penyerahan hadiah diwakili oleh pak Drs. Syabrani selaku sektretaris KPU Kota Balikpapan. (ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *