Bikin Greget !!! APK Caleg Nongol di Pohon Dekat SMKN 3

BALIKPAPAN UPDATE – Alat peraga kampanye (APK) calon legislatif di kota Balikpapan memang sudah ramai terpasang, Namun tahukah kamu, jika sejumlah caleg masih kedapatan melakukan pelanggaran kampanye. Salah satu pelanggaran yang terlihat nyata, yaitu memasang APK di pohon dengan cara dipaku. Pemasangan APK di pohon terlihat di jalan belibis dekat SMKN 3. Di sana ada APK dari salah satu caleg yang terpasang di pohon dengan cara dipaku.

Padahal pemasangan APK sendiri sudah diatur dalam Peraturan KPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye Pemilihan Umum dan telah diatur oleh Perwali Balikpapan Nomor 6 Tahun 2013 tentang Pemasangan APK yang menyatakan bahwa ada tempat yang dilarang dipasang diantaranya gedung pemerintah, tempat ibadah, fasilitas pendidikan dan sarana rumah sakit serta fasilitas kesehatan hingga desain dan jumlah APK nya. Untuk Perwali Balikpapan, penertiban APK mutlak dilakukan Satpol PP Kota Minyak tanpa harus memberitahukan kepada peserta pemilu maupun Bawaslu, seperti pemasangan APK di pohon, di tiang listrik dan tiang telepon, di pagar rumah warga tanpa izin pemilik rumah hingga pemasangan di jalan protokol.

Nah jika sobat B-update menemukan ada pelanggaran APK jangan segan-segan segera laporkan ke Bawaslu alamatnya di Jl. Martadinata Balikpapan, Gunungsari Ilir, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76113 Telepon: 0838-9644-4080

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *