Warga Damai Bahagia Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Semak Belukar

BALIKPAPAN UPDATE – Warga RT 38 gang PLN, damai bahagia balikpapan selatan dikejutkan dengan temuan sesosok bayi perempuan. Penemuan bermula ketika warga samar-samar mendengar suara seperti tangisan bayi usai maghrib. Warga pun kemudian melapor kepada pihak keamanan dan mencari sumber suara. Tak lama setelah mencari, warga akhirnya dikejutkan oleh penemuan sesosok bayi perempuan yang tergeletak di semak tak jauh dari permukiman warga. Sedihnya bayi ditemukan dalam kondisi tak berbalut sehelai kain. Security yang menjaga kawasan tersebut bernama Jaya mengakui mendengar ada suara tangisan bayi setelah magrib tiba. “Pokoknya habis magrib baru dengar suara tangisan bayi, kebetulan malam jumat cuaca gelap jadi kepikiran aneh-aneh” terang security, Jaya.

Merasa simpati, warga pun kemudian membawa bayi ke rumah sakit dan melaporkan kejadian kepada polisi. “Bayi sudah diamankan oleh warga dan dibawa ke klinik, setelah itu kita lakukan visum” ujar Panit I Reskrim Polres Balikpapan, Iptu Hadi Purwanto.

Saat pertama kali ditemukan, masih terdapat tali pusar di bagian tubuh bayi. Bayi temuan kemudian dinyatakan sehat dan diperkirakan baru berusia sekitar enam jam. Oleh warga gang PLN, bayi temuan diberi nama aisyah aqilah putri. Satu diantara warga setempat telah mengajukan diri untuk mengadopsi bayi temuan tersebut. “Langsung sama warga disana dikasih handuk diangkat terus dibawa ke klinik” kata nursiah, warga yang berniat mengadopsi bayi temuan.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus temuan tersebut untuk mengungkap siapakah orang tua kandung yang diduga sengaja membuang bayinya. “Sementara masih penyelidikan dan meminta informasi dari ketua RT dan warga sekitar”, lanjut Iptu Hadi Purwanto. (ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *