Asik Tidur Pulas, Motor Gomla Raib Digondol Maling

BALIKPAPAN UPDATE – Aksi curanmor yang terjadi di kawasan Balikpapan selatan akhirnya dihentikan tim opsnal polsek Balsel dan harus mengejar sang pelaku hingga ke kota Samarinda. Saat diwawancarai awak media Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol M Jufri Rana mengatakan, pengungkapan berawal dari laporan polisi masyarakat yang jadi korban pencurian.

Korban bernama Gomla Sirait (23) tinggal di Jalan Merah delima IV Rt 36 Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan. Senin (4/3/2019)  sore, rumahnya dimasuki maling. Motor dan alat komunikasi miliknya raib digondol maling.”Saat pelaku masuk, korban ini tidur. Keberatan dia lapor ke kantor. Anggota olah TKP, dan lidik. Diketahui pelaku kabur ke Samarinda. Kami kejar,” katanya, Kamis (7/3/2019).

Lebih lanjut, Jufri menyebut anggotanya bekerja sama dengan opsnal Polsek Samarinda Kota menangkap pelaku. Pelaku bernama Nurdin (23). Ia kaget saat polisi mendobrak pintu kamar kosnya di kawasan Pasar Segiri Samarinda.“Akhirnya pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polsek Balikpapan Selatan,” tuturnya

Berdasarkan keterangan pelaku, ia melakukan aksi pencurain pada saat korban sedang tidur di kamar. Perlahan ia masuk ke rumah korban yang tak terkunci. Kemudian ia mengambil kunci motor di rak kunci. Alat komunikasi yang terhampar bebas di atas meja turur disikat.“Langsung kabur dan bawa motor ke Samarinda pelaku,” ucapnya. Atas perbuatannya, Nurdin dijerat pasal 363 KUHp dengan ancaman hukuman pidana penjara di atas 5 tahun. (ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *