ADA APA ? Baru Beberapa Hari Tayang di Kota Balikpapan, Film Captain Marvel Dikritik Pecinta Film

BALIKPAPAN UPDATE – Setiap film yang dikeluarkan oleh Marvel Studios ini selalu mencetak box office dengan nilai pemasukan cukup tinggi.Bahkan di film terbaru yaitu Captain Marvel ini dicanangkan akan mengikuti di Marvel yang sebelum-sebelumnya.  Nampaknya hal itu terlihat dari hypenya masyarakat Kota Balikpapan yang ingin menyaksikan aksi superhero bernama asli Carol Denver ini. Di beberapa studio di Kota Balikpapan saja untuk hari pertama penayangan sudah mencetak ratusan lembar tiket yang terjual. Ini bisa dilihat dari XXI Pentacity Balikpapan yang menjual 500 lebih tiket hari ini. Yuli supervisor cinema XXI Pentacity Balikpapan pun mengatakan itu bakal terjadi kenaikan sampai jadwal penayangan terakhir. “Total ada 500 lebih yang sudah nonton. Itu belum dihitung nanti malam,” katanya, Rabu (6/3/2019). Bahkan untuk mencegah pembludakan penonton di hari libur Nyepi Kamis (7/3/2019) ini.

Manajemen XXI akan menambah jumlah studio yang menayangkan film tersebut. “Belum tahu ada penambahan berapa. Yang pasti bakal ada penambahan bisa satu atau lebih,” katanya. Hal itu juga dirasakan di CGV plaza Balikpapan Rabu siang. Terlihat di papan jadwal ada dua studio yang sudah penuh. Ella supervisor cinema CGV plaza Balikpapan mengatakan para calon penonton sudah memesan tiket seminggu sebelumnya. Hal tersebut untuk mencegah membludaknya antrian pada penayangan perdana. Meskipun diadakan cara tersebut tidak mengurangi arus penonton yang ingin menonton di hari pertama. “Dari jam 10 tadi orang sudah mengantre di depan kasir,” ucap Ella. “Biasanya kita kalau film diluar box office tayang awal jam 12.30. Kalau box office kita selalu Tayangnya mulai 10.30 sampai malam,” lanjutnya.

Tidak hanya untuk penayangan hari ini saja, hingga hari Minggu (10/3/2019) penonton masih bisa memesan tiket yang diinginkan. “Bahkan ada yang pakai gojek buat pesan tiketnya,” katanya. Dari pantauan B-update para pecinta film marvel yang tergabung dalam Komunitas Marvel Indonesia Regional Balikpapan. Saat diwawancarai salah satu anggotanya bernama yus mengungkapkan Dia bersama anggota komunitas lain yang akan mengadakan nobar dan tentunya berharap akan ada sesuatu yang mengejutkan di film tersebut. Salah satunya ada kemunculan makhluk bernama Celestials. Makhluk ini merupakan makhluk yang cukup kuat di jagat Marvel.

Bisa dibilang kekuatannya lebih kuat dari superhero Marvel yang dikenal saat. Salah satu dari ras Celestials berwujud manusia yaitu The Eternals diharapkan menjadi easter egg di film ini. “Harapanku sih di Captain Marvel ini kita dapat deskripsi penokohan yang solid, dan enggak bertele-tele,” tegasnya. Tentunya mengharapkan banyak Easter Egg yang memiliki connection dengan film-film marvel sebelumnya dan yang akan datang. Karena kata dia, Skrull punya kaitan dengan Celestials. “Aku berharapnya The Eternals disinggung sedikit disini,” katanya. Selain itu ia menginginkan jawaban dari teka-teki yang belum terjawab di film MCU sebelumnya. “Yang paling pnting adalah. Penjelasan kemana captain Marvel selama 10 tahun MCU? Kedua, asal muasal luka di mata Nick Fury,” ucapnya. Sementara, Galang, salah satu anggota komunitas Marvel Indonesia Regional Balikpapan yang sudah menonton terlebih dahulu merasa puas dengan film besutan Anna Boden dan Ryan Fleck ini. “Ini melebihi ekspektasi saya,” ujarnya.

Awalnya dia kira karakter Carol ini bakal terlalu “Mary Sue” ternyata nggak seusai harapan. Dan benar-benar melebihi ekspektasi. “Gak saya duga nggak sesuai lebihi ekspetaksi,” ucapnya. Bahkan ada mid credit scene dan post credit scene yang menjadi khas film MCU juga muncul di film ini. “Pokoknya credit scene pertama benar-benar bikin air mata saya keluar,” katanya. ( ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *