Antisipasi Kekurangan 160 Kotak Suara, KPU Siapkan Kotak Almunium

BALIKPAPAN UPDATE – Jelang pemilu 2019, KPU kota Balikpapan masih kekurangan 160 kotak suara. Bertambahnya jumlah kekurangan kotak suara diketahui setelah dilakukan perhitungan ulang oleh KPU. KPU balikpapan semula mengaku masih kekutarangan 60 kotak suara pemilu 2019. Namun setelah dilakukan penghitungan ulang jumlah kekurangan diketahui menjadi 160 kotak suara. Kekurangan kotak suara terungkap saat dilakukan perakitan kotak suara berbahan kardus. mengenai hal tersebut kpu telah mengajukan pengadaan kotak suara tambahan ke KPU-RI.

mengingat semakin dekatnya jadwal pemungutan suara kpu kota balikpapan telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan kotak suara bekas pemilu yang lalu sebagai cadangan.

“Saat ini setelah kita hitung dengan kebutuhan itu masih kurang 160 kotak suara dan kami sudah bersurat melalui KPU provinsi, dan insya allah sebelum hari H sudah terpenuhi, Jelas Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, 

diketahui jumlah kotak suara yang telah terdistribusi ke kpu kota balikpapan berjumlah 10.145 kotak suara. 5.000 kotak suara di antaranya sudah dirakit. sementara itu kota balikpapan membutuhkan 10.305 kotak suara untuk 2.061 TPS. (AD/BU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *