Balikpapan Pecahkan Rekor MURI !!! Upacara HUT Kota Balikpapan Diramaikan Tarian Hingga Color Run

BALIKPAPAN UPDATE

Meriah !!! itulah kata yang tepat untuk menggambarkan rangkaian kegiatan Upacara peringatan HUT Balikpapan ke-122 yang digelar di Lapangan Merdeka, Balikpapan Kota,Minggu (10/2). Ribuan warga ikut menyaksikan dari pinggir lapangan sejak pagi pukul 08.00 wita.

SIAP LARI – Ribuan warga tengah bersiap mengikuti color run di lapangan merdeka balikpapan

Beragam kegiatan dilakukan pada upacara ini. Mulai dari pembagian piagam penghargaan, pemecahan rekor MURI, Tarian Massal, hingga ditutup Color Run.

Untuk piagam pernghargaan kepada orang paling berpengaruh di kota ini. Salah satu yang terpilih adalah Gebi, seorang warga Amsterdam yang melakukan penelitian di Teluk Balikpapan.Yang bikin meriah adalah pembagian 5.000 porsi mie singkong secara gratis kepada warga sekaligus penyerahan piagam penghargaan dari Musim Rekor Indonesia (MURI) kepada Pemkot Balikpapan yang telah berhasil memecahkan rekor sebagai pembuat mie terbanyak di Indonesia. Acara kian semarak dengan penampilan tarian massal yang dibawakan oleh anak-anak se-Balikpapan. Total, ada sekitar 500 anak-anak dilibatkan dalam aksi tarian ini. Mereka bergantian menampilkan tarian khas daerah. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, dalam rangka hari jadi Balikpapan, pemerintah mengusung tema, Balikpapan Kreatif, Kondusif dan Sukses Pemilu. “Ya, karena tahun ini ulang tahun Balikpapan bertepatan dengan pemilu, jadi mari kita sukseskan, amankan dan jaga Pemilu ini,” jelasnya.

BUBUK WARNA – Walikota Balikpapan Rizal Effendi pun menyempatkan berbaur bersama warga dan menyemprotkan bubuk warna sebagai tanda dibukanya acara color run

Kemeriahan acarapun ditutup dengan color run yang diikuti sebagian besar remaja kota Balikpapan, mereka dengan semangat lari melewati rute perjalanan dari lapangan merdeka hingga finish di plaza Balikpapan,pantauan B-update para peserta disiram bubuk warna di 4 titik, lapangan merdeka, depan kantor pemkot, depan GPK, dan didalam borneo bay. acara color run juga meriah karena tersedia ratusan haidah doorprize dan aksi DJ Kevin Julian yang memang dimintai kaum remaja hawa kota Balikpapan,  karena memang pak rizal effendi sangat percaya, salah satu tolak ukur peradaban sebuah kota diukur dari para pemuda pemudinya. Mantul bossquue (ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *