Kisah Inspirasi Pangeran Siburian, Atlet Panjat Tebing Peraih Perak Asian Games 2018 Asal Kota Balikpapan

Balikpapan Update – Siapa yang tak kenal pangeran septo wibowo siburian, pria 23 tahun ini sukses menjadi satu dari sekian atlet yang berkontribusi mengantarkan indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah olahraga meraih posisi empat besar asian games 2018 lalu. pangeran siburian menjadi bagian tim panjat tebing yang menyumbang medali perak panjat tebing kategori speed beregu. Meski ditengah kondisi keterbatasan sarana olahraga tak mengurangi semangat siburian, panggilan akrabnya, untuk meraih prestasi maksimal.

Dalam wawancara dengan awak media, pelatih panjat tebing kota Balikpapan, juki mengakui tekad tinggi yang ditunjukan pangeran ketika bertanding. “tekad dia(siburian) sangat laur biasa”, ujarnya.

Juki menilai pangeran bisa menjadi inspirasi masyarakat olahraga kota balikpapan untuk menjadi atlet panjat tebing “diharapkan juga untuk memotivasi teman-teman atletnya juniornya untuk berprestasi seperti dia”, lanjutnya.

Meraih perak dalam perhelatan Asian games 2018 tak membuat semangat Pangeran Siburian luntur, justru semakin menggelora “saya merasa senang, tapi gak juga kecewa karna emas yang didapat juga dari indonesia” jelasnya.

Ditanya soal target di porprov mendatang, siburian punya rasa optimis yang tinggi “optimis panjat tebing bisa juara umum, soalnya kan saya masih bisa kasih motivasi ke teman-teman saya khususnya kategori speed”, tambahnya.

Untuk diketahui pekan olahraga provinsi kalimantan timur akan dimulai pada 29 november 2018 mendatang dan menjadi even terdekat yang kembali akan diikuti pangeran.(ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *