Setelah 18 Tahun, Sony Suntik Mati Playstation 2

BALIKPAPAN UPDATE – Bagi kalian yang pernah merasakan serunya bermain game terkenal di ps2 pasti masih terngiang di kepala, seperti grand theft auto: san andreas, pes 2013,mortal kombat shaolin monks, bloody roar, tekken 5 dan spider-man. masa hidup konsol lawas yang legendaris, playstation 2, bisa dibilang akan segera berakhir. PS2 menjadi salah satu generasi konsol buatan sony yang paling laris sepanjang riwayat perusahaan tersebut. wajar saja, mengingat kehadiran ps2 saat itu benar-benar membawa peningkatan kualitas game yang sangat berarti dibandingkan playstation generasi pertama. saat sony merilis laporan finansial kuartal 1 2018 beberapa waktu lalu, terungkap bahwa ps2 masih menjadi konsol paling laris dibandingkan ps4. ps2 telah terjual sebanyak 155 juta unit mengalahkan penjualan playstation generasi pertama yang hanya terjual sebanyak 102,5 juta unit. perusahaan elektronik sony telah menutup layanan perbaikan untuk konsol gim playstation 2 besutannya, lebih dari 18 tahun setelah kelahiran konsol tersebut.

Sony mengungkapkan pihaknya tak lagi dapat menyediakan layanan perbaikan untuk playstation 2 karena mereka mulai kehabisan suku cadang untuk menggantikan bagian-bagian yang rusak pada konsol milik pengguna. sony sebelumnya telah memberikan peringatan kepada pengguna ps2 untuk segera mengisi formulir perbaikan hingga 31 agustus 2018, namun kini diperpanjang hingga 7 september 2018. pemberitahuan tentang jasa perbaikan ps2 yang terakhir itu kini telah diperbarui dan pengguna sudah tidak bisa lagi mengisi formulir untuk memperbaiki konsolnya yang rusak. oleh karena itu, para pemilik ps2 harus mencari tempat servis lain apabila konsol mereka rusak nantinya. padahal.

Playstation 2, konsol game terlaris sony sebanyak 155 juta unit

sony mengucapkan terima kasih untuk dukungan terus-menerus yang diberikan oleh para pelanggannya sejak ps2 pertama kali diluncurkan pada 4 maret 2000 hingga tahun 2018 iniplaystation 2 menjadi konsol gim dengan angka penjualan terbanyak yang pernah diproduksi.. lebih dari 155 juta unit playstation 2 telah terjual selama 18 tahun terakhir, angka ini mengalahkan nintendo ds, game boy, dan playstation 1. sebagai perbandingan, seri terakhir playstation yakni playstation 4 baru berhasil mencapai angka penjualan sekitar 80 juta unit sejak peluncurannya pada tahun 2013 lalu. rival sony dalam pembuatan konsol gim, microsoft tak lagi melaporkan angka penjualan konsol xbox one besutannya. badan konsultan ihs markit memperkirakan konsol tersebut sudah terjual sebanyak lebih dari 40 juta unit.kini ps4 telah memasuki usia lima tahun. namun, sony hanya memberikan sedikit info bahwa playstation generasi terbaru atau yang disebut ps5 akan dirilis di akhir 2019 atau awal tahun 2020. meski sekarang kita sudah tiba di era konsol game modern macam playstation 4. tapi, nostalgia terhadap game-game yang ada di ps2 masih terasa kuat di antara para penggemar. meski sekarang tersedia beberapa game ps2 di playstation store, tapi kita masih merindukan sejumlah judul game yang benar-benar menjadi idola di konsol tersebut. mungkinkah sony akan membuat versi baru ps2 seperti yang dilakukan nintendo terhadap sejumlah konsolnya? Selamat tinggal PS 2. (dp/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *