Nubia Alpha, Ponsel Masa Depan Yang Melingkar di Pergelangan Tangan

BALIKPAPAN UPDATE  – Perkembangan teknologi kian hari semakin cepat bergulir, menghadirkan inovasi-inovasi baru yang tak terpikirkan sebelumnya.pada awalnya desain ponsel hanya sederhana dan memiliki bezel berukuran tebal. akan tetapi saat ini sudah banyak produk yang memiliki ukuran bezel tipis seperti oppo find x, vivo nex s, maupun yang lain. perkembangan teknologi smartphone memang terus berlanjut, nah, supaya perubahan tidak berhenti di situ saja tahun 2019 samsung bakal menghadirkan perubahan desain smartphone lebih besar yakni berteknologi layar lipat.

mengenai smartphone yang unik, siapa sangka smartphone yang selama ini kita genggam bisa menempel di pergelangan tangan loh? inovasi ini diperkenalkan oleh pabrikan asal china, nubia. di ajang ifa 2018, berlin, jerman, nubia selaku menjadi sub-brand dari zte telah memiliki konsep terbaru yang telah dituangkan dalam bentuk nubia alpha. smartphone ini memiliki bentuk yang cenderung mirip dengan smartwatch dimana dapat melgingkar di pergelangan tangan. dari berbagai informasi yang beredar luas, nubia alpha nantinya akan hadir dengan menggunakan panel layar oled fleksibel yang sudah teruji kelenturannya di berbagai perangkat.kemudian untuk bagian depannya tersematkan lensa kamera yang bisa digunakan untuk melakukan video call, membidik selfie serta mengabadikan momen tertentu. nubia alpha juga mempunyai fungsi-fungsi dasar smartphone lainnya. misalnya, pelacakan latihan, menerima panggilan telepon, dan mengendalikan musik.

sayangnya, nubia alpha tak bisa dijajal ketika pameran berlangsung. pengunjung cuma boleh melihatnya dari etalase kaca dan demo dari pihak huawei. dari segi desain, nubia alpha terbilang unik.namun, nubia alpha sepertinya akan memiliki banyak kekurangan dan bisa jadi lebih pantas disebut dengan smartwatch berukuran besar. pasalnya, layarnya yang memanjang dan sempit akan menyulitkan pengguna ketika hendak menonton video, melihat foto dan membaca chat.selain itu baterai yang tertanam katanya berkapasitas 500mah saja sehingga bertahan 1 hari pun tidak bisa.sehingga bisa dibayangkan bobotnya berat dan tak begitu nyaman dililitkan lama-lama di pergelangan tangan, nubia juga tidak memiliki slot sim card, melainkan akan menggunakan esim. dan satu-satunya kamera yang terbenam pun cuma kamera depan, tak ada di bagian punggung. untuk baterai yang tertanam hanya berkapasitas 500mah saja sehingga bertahan 1 hari pun tidak bisa.padahal pola penggunaan smartphone oleh masyarakat modern semakin menuntut ketahanan baterai yang tangguh. terlepas dari sisi baik dan buruknya nubia alpha, ponsel ini masih terus dikembangkan agar mencapai bentuk dan fungsi lebih sempurna.akan tetapi dalam kesempatan itu pihak nubia masih belum memberikan konfirmasi resmi mengenai rencana produksi massal serta jadwal pemasarannya.memang sih untuk saat ini nubia alpha hanya masih sebatas konsep saja, akan tetapi bukan hal yang tidak mungkin untuk diluncurkan pada akhir tahun ini. seperti yang kita tau bahwa di awal tahun 2018 juga ada konsep vivo apex, dan ternyata di pertengahan tahun muncullah bentuk nyata dengan membawa nama vivo nex.konsep smartphone terbaru dari nubia ini nantinya benar-benar bakal membawa perubahan cukup besar dimana yang awalnya para pengguna terbiasa menyimpan ponsel di saku setelah menggunakan, kali ini pengguna dapat melingkarkannya di pergelangan tangan.namun, saat membutuhkan kita tinggal melepaskannya dan menjadikan perangkat sentuh layaknya smartphone saat ini.  Bagi kalian yang ingin menjajal nubia alpha tampaknya harus ekstra bersabar yah karena masih belum jelas apakah nubia alpha bakal dijual untuk masyarakat umum. kita tunggu saja perkembangannya gaes.(dp/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *