BUSET DAH, Rp 14 Miliar Untuk Kursi Dan Jalan Stadion Batakan !

BALIKPAPAN UPDATE – Stadion Batakan Balikpapan keadaannya kini tengah berbenah.  fasilitas sarana dan prasarana senilai Rp 1,2 triliun pada tahun ini difokuskan pada kursi tribune dan jalan masuk. demikian diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU Balikpapan, Andi Muhammad Yusri Ramli. Yusri menuturkan, anggaran pemasangan kursi tahun ini sebesar Rp 5 miliar yang bersumber dari APBD Murni 2018.

“Total sekitar 1.700 kursi yang saat ini sedang dalam proses pemasangan,” katanya. Melihat dari laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Balikpapan, pemenang lelang adalah PT Tahta Djaga Internasional yang beralamat di Bandung, dengan nilai penawaran Rp 4,78 miliar.

Sebelumnya, dengan anggaran yang sama yang bersumber dari APBD Perubahan 2017, pemasangan kursi stadion sudah dilakukan. “Bertahap. Tahun ini kami usulkan kembali di APBD Perubahan 2018. Tapi, kami belum tahu disetujui apa tidak. Karena masih dalam proses dan pembahasan,” imbuhnya. Bukan hanya kursi, jalan masuk stadion pada lajur kiri juga masih belum tersambung semua. Masih ada beberapa bagian yang belum tuntas pembebasan lahannya.

lanjut Yursri , saat ini tinggal menyisakan sedikit saja lahan yang belum bebas. Sedang dilakukan pendekatan dan pemahaman kepada pemilik lahan agar bersedia lahannya dikerjakan terlebih dahulu sambil berproses pembebasan lahannya. Saat ini juga sudah mulai ada pekerjaan fisik pembangunan jalan di lokasi. Diharapkan, jalan segera tersambung sehingga mengurangi kepadatan keluar masuk stadion saat pertandingan. Dana untuk pekerjaan lanjutan jalan masuk ini berasal dari APBD Murni 2018 senilai Rp 9,8 miliar.(ad/bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *